Kebersamaan Kadep Koinonia dengan para Konselor Jambore Anak Sekolah Minggu HKBP 2019 dan Team kerja seusai Ibadah Penutupan Jambore


Sungguh besar Kuasa Tuhan dan betapa hebatnya Firman yang bekerja di dalam team kerja Jambore Anak Sekolah Minggu (ASM) dalam menyusun serta melaksanakan setiap rangkaian acara Jambore pada 22 – 26 Juni 2019.

Ribuan anak hadir dan mengikuti Ibadah raya pada hari minggu I Dung Trinitatis (23/6), kesigapan para team kerja dan para konselor Jambore ASM HKBP yang di pakai Tuhan untuk mempersiapkan sesuatnya membuat segala dapat berjalan dengan baik. Bahkan banyak orang dewasa juga hadir dan menikmati acara itu.

Hal itu juga terjadi dalam setiap rangkaian kegiatan Jambore serta pembekalan para Pendamping dan Guru Sekolah Minggu.

Konselor pada kegiatan Jambore 2019 ini merupakan para mahasiswa Sekolah Tinggi Guru Huria, Sekolah Tinggi Bibelvrow, Sekolah Tinggi Diakones dan Para Caalon Pendeta. Kerja sama yang baik serta komunikasi yang berjalan sangat harmonis antara para Konselor dengan team kerja sangat diapresiasi oleh Ketua Pelaksana, yaitu Pdt. Morhan Doloksaribu, M.Th, bahkan oleh Penanggungjawab Kegiatan, yaitu Kepalaa Departemen Koinonia HKBP.

Seusai Acara penutupan Jambore ASM HKBP 2019 di Jetun Silangit (26/6), Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP mengundang seluruh Konselor Jambore ASM HKBP 2019 dan Team Kerja untuk menikmati Bakso Babi yang berada di Siborongborong.

Dalam kebersamaan itu, Bapak Pdt. Dr. Martongo Sitinjak menyampaikan Terimakasih Kepada seluruh team Kerja juga kepada Para Konselor. Kiranya apa yang terjadi dalam setiap momen di Jambore ini menjadi bekal bagi kamu (Konselor) untuk lebih membekali diri dalam setiap Pelayanan. Banyak juga yang harus kita pelajari dari anak-anak, Sebab anak-anak lah yang dapat masuk kedalam kerajaan sorga,  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." (markus 10 :15), terang kadep Koinonia.

Rasa terimakasih dari Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP juga disampaikan kepada Para team kerja  Jambore.

Kebersaman yang singkat namun sangat berkesan bagi mereka ini tidak akan dilupakan, sebab sambil bersantap makanan yang dijamu langsung oleh Bapak Pdt. Dr. Martongo Sitinjak, mereka juga dapat bercanda gurau dan tertawa langsung dengan Pimpinan HKBP. Pengalaman yang indah telah diberikan kepada kami, semoga Bapak Pdt. Martongo semakin diberkati Tuhan untuk setiap pelayanan yang disampaikan Tuhan juga yang di emban dalam dirinya, ucap seorang konselor.

Tuhan-lah yang memberkati setiap studi para konselor yang masih duduk di perkuliahan dan para konselor yang telah terjun dipelayanan kiraanya Tuhan menemani pelayanannya. Tuhan mengasihimu. (RH)

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital