Kebersamaan Kepala Departemen Koinonia HKBP bersama Lansia di Pertemuan Pengurus Lansia HKBP

Pimpinan HKBP, Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Dr. Martongo Sitinjak membuka pertemuan Pengurus lansia sian saluhut Distrik ni huriaNa HKBP marhitehite Goar ni Debata Ama, AnakNa Jesus Kristus dohot Goar ni Tondi Parbadia di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit (22/3).

Bapak Pdt. Josmar Sinaga (Ka.Biro Personalia) memimpin ibadah pembukaan serta menyampaikan Firman Tuhan. Syukurilah hari tua mu ini (hatuaonta on), sebab Tuhan Allah yang telah memberikan itu pada kita hingga saat ini bahkan sampai memutih rambut, bagian dari khotbah Pdt. Josmar dari Jesaya 46:4.

Dalam laporan singkat dari Ka.Biro Ama-Lansia, Pdt. Jahor Purba menyampaikan tujuan dari acara ini yaitu agar menjadi partisipan serta  penggagas dalam setiap kegiatan di resort dan huria, guna merealisasikan program HKBP menjadi lebih baik. Dihatuaonmi do dipangke Debatamanogunoguangka dongan nang mambahen tiruon tu angka na umposo, harap Pdt. Jahor Purba.

Mewakili para lansia yang mengikuti acara ini,  Bapak Prof. Ponten Naibaho berterimakasih kepada seluruh team yang mempersiapkan kegiatan ini, juga kepada bapak Ka.Biro Lansia terlebih buat pimpinan HKBP bapak Pdt. Dr. Martongo Sitinjak, terangnya.

Bapak Prof. Ponten Naibaho menambahkan bahwa perkembangan keanggotaan kumpulan lansia ini semakin bertambah, dapat dilihat dari perkumpulan sebelumnya. Kiranya pertemuan ini menghasilkan kesimpulan yang baik bagi kita semua terlebih bagi para lansia yang hadir juga buat yang belum dapat hadir. Amin

Pdt. Martongo Sitinjak mengawali bimbingannya dengan sapaan, “horas Opung doli dan opung boru”, dengan tawa dan senyumannya para lansia menjawab horas ompung.

Daging lam gale alai tondi lam togu (tubuh semakin lemah namun roh semakin kokoh) itulah yang dilihat oleh Kadep Koinonia dari lansia dan  disampaikan langsung kepada peserta pertemuan ini. Halak na martua ima halak na mambahen dirina arga, ndang siasian alai marasiniroha, ndang na holan mangido/manghirim alai manumpahi/mangurupi, tambah Kadep Koinonia HKBP.

Dalam pertemuan yang bertemakan : Natuatua na martua di adopan ni Debata di taon parasinirohaon HKBP 2019, peserta mengadakan diskusi yang santai namun menarik dengan Kepala Departemen Koinonia HKBP yang dimoderatori Ka.Biro Lansia.

Dalam diskusi ini Kadep Koinonia beserta para peserta menggumuli eksistensi jemaat yang beribadah serta sumbangsi para lansia untuk turut andil “mambetabetahon” jemaat yang belum dapat hadir ke Gereja.

Sebanyak 36 orang lansia ini hadir dari 13 Distrik HKBP, mereka sangat berharap diturut sertakan dalam setiap kegiatan huria, resort dan huria bahkan hatopan HKBP.

Banyak kegiatan telah dilakukan, sedang dilakukan juga yang akan dilaksanakan oleh pengurus lansia yang ada di distrik-distrik. Semua kegiatan itu disampaikan secara langsung di sessi pemaparan distrik.

Komitmen untuk menjadi “Natuatua na martua di adopan ni Debata” akan tertanam dan hidup dalam kehidupan lansia, sebab mereka meyakini Firman Allah bekerja dalam hidupnya. // RH

 

 

comments

Leave a Reply