"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Kepada HKBP Pekanbaru, Ephorus: Percayalah! Tuhan itu Penuh Kasih & Setia

Pekanbaru, HKBP.or.id - "Tuhan Allah yang penuh kasih & setia itulah yang menyelamatkan kita. Percayalah hanya kepada-Nya," seru Ephorus dalam refleksi khotbah Mazmur 36:6-11. 


Seminggu sebelum Perayaan 50 tahun Pekabaran Injil di Pulau Rupat - Kabupaten Bengkalis, Distrik XXX Riau Pesisir pada 22-23 Januari 2022, Ephorus HKBP melayani di HKBP Distrik XXII Riau selama 3 hari, diantaranya: pelayanan Minggu di HKBP Hang Tuah Pekanbaru, pertemuan dengan para tokoh pemerhati HKBP dan kebaktian Ucapan Syukur awal tahun serta pemaparan Tahun Kesehatian kepada jemaat dan pelayan. 



Pada ibadah kali ini, turut berlangsung acara temu pisah Pendeta HKBP Resort Pekanbaru, yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt. Hantus Hutapea, STh. HKBP Resort Pekanbaru sebelumnya dilayani oleh Pdt. Belhemrimen Sitompul dan dilanjutkan oleh Pdt. Viktor Singal Silalahi, S.Th, MM yang pindah dari HKBP Resort Batu Aji Distrik XX Kepri. 



Kepada Pdt. Belhemrimen Sitompul dan seluruh warga jemaat HKBP Pekanbaru, Ephorus juga menyebutkan betapa besarnya kasih dan setia Tuhan dalam hidup Pdt. Belhemrimen, yang telah meluputkannya dari maut, karena sebelumnya menderita sakit. 


Dalam kata perpisahan yang disampaikan oleh keluarga kepada seluruh jemaat, istri pendeta Belhemrimen menyaksikan bahwa Tuhan itu baik dan penuh kasih setia kepada Pdt. Belhemrimen, karena selamat dari maut setelah melalui prosedur operasi berat. Keluarga turut mengucapkan terima kasih atas doa yang tak henti-hentinya dipanjatkan kepada Tuhan oleh Ephorus, pelayan di distrik XXII Riau dan seluruh jemaat HKBP Pekanbaru agar Pdt. Belhemrimen sembuh dan pulih sediakala.

Selain dihadiri oleh warga jemaat HKBP Pekanbaru tentunya, kebaktian ini juga dihadiri oleh Pelayan Penuh Waktu dan Parhalado Resort HKBP Batu Aji Lama. Juga dihadiri oleh Bapak Jumaga Nadeak, SH, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (SKE_JFS)


Pustaka Digital