"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Kepada Jemaat Bongbongan, Kadep Koinonia: Hasilkan Buah & Jadilah Berkat bagi Banyak Orang



Minggu, 20 Maret 2022, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, melayankan khotbah di HKBP Bongbongan, Resort Bongbongan, Dist. V Sumatera Timur pada kebaktian Minggu Okuli. Pdt. Dr. Deonal Sinaga melayani pada ibadah siang, yakni pukul 10.00 WIB. Dalam khotbahnya, Pdt. Deonal Sinaga mengawali dengan perkenalan diri dan menyampaikan salam dari Pimpinan HKBP, Ompu i, Ephorus, Sekretaris Jenderal, Kepala Departemen Koinonia, Kepala Departemen Marturia, dan Kepala Departemen Diakonia HKBP.

Dalam khotbahnya, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan kepada jemaat bahwa Firman Tuhan pada Minggu Okuli menyerukan kepada setiap orang untuk menghasilkan buah terbaik, demi kemuliaan Tuhan dan supaya menjadi berkat bagi sebanyak mungkin orang. “Untuk itu dibutuhkan kesediaan untuk berubah: mengubah apa yang perlu diubah dan mempertahankan hal-hal baik yang perlu dipertahankan. Tujuannya adalah untuk menghasilkan buah-buah enak, manis, banyak, dan benar-benar berguna!” ujar Pdt. Deonal.


HKBP Bongbongan dipimpin oleh pendeta resort, Pdt. Ahab Tambun, S.Th., dilayani 19 sintua dan satu orang guru huria, Gr. Herry Simanungkalit. Jemaat HKBP Bongbongan terdiri dari delapan (8) sektor. Berhubung masa pandemi masih berlaku, maka protokol kesehatan masih tetap diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, HKBP Bongbongan melaksanakan dua sesi peribadahan minggu, yakni ibadah pagi pukul 08.00 WIB untuk sektor I, II, III, & IV; ibadah siang pukul 10.00 WIB untuk sektor V, VI, VII, & VIII.


Seusai kebaktian, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, memberikan pemberdayaan singkat kepada seluruh parhalado. Beberapa pelayan fulltime dari jemaat filial juga hadir pada acara pemberdayaan tersebut. Acara diakhiri dengan makan siang dan berfoto bersama. DK-AAS


Pustaka Digital