"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Kepala Departemen Diakonia HKBP Memberikan Penghiburan kepada Keluarga Pdt. Colan Pakpahan, M.Th

Sibolga (9/7/2021), Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menyampaikan kata penghiburan kepada Keluarga Besar dari  Pdt. Colan Pakpahan/Pdt.Dr. Dewi Sinaga atas meninggalnya orang tua laki-laki yang mereka kasihi di Sibolga. Orang tua mereka bernama Sintua (St.)Bulfen Pakpahan (Op. Alberth Doli) yang lahir pada 04/11/1935 dan meninggal dunia tgl. 08/7/2021. Jenazah saat ini masih di semayamkan di rumah duka di Jl. Mayjend Agus Marpaung, Sibolga, Kab. Tapanuli Tengah, Prov. Sumatera Utara dan pada tgl. 10/7/2021 akan dikebumikan di peristirahatannya sementara di Sibolga. 


Acara singkat dibawakan oleh Guru Huria HKBP Kota Sibolga lewat nyanyian, Pendeta Resort HKBP Kota Sibolga memoderasi ibadah. Praeses Distrik IX Sibolga, Tap.Teng, Nias, Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th membawakan doa pembuka. Dan renungan disampaikan oleh mewakili pimpinan HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga memberikan penghiburan bahwa Tuhan telah menganugerahkan bonus  umur 16 tahun dari batas usia manusia yang 70 tahun. 


Patut dibanggakan St. Bulfen Pakpahan masa hidupnya terkenal orang yang baik dan berhasil mendidik anak-anak akan Firman Tuhan. Patut dibanggakan anaknya ada yang menjadi pendeta, Pdt. Colan Pakpahan, M.Th  dan juga menantunya, Pdt. Dr. Dewi Sinaga yang merupakan dosen di Sekolah Tinggi Theologia HKBP, Pematangsiantar. Semua kebaikan yang diajarkan kiranya tetap berdiam di tengah keluarga. (SKD-DAT)

Pustaka Digital