"Ai pos situtu do rohana: Tuk do gogo ni Debata patupahon na pinarbagabagaNa i.

Dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan."

Rom 4 : 21

Kepala Departemen Diakonia HKBP meresmikan Rumah Cermin HKBP

P. Siantar, 24 Mei 2022

Departemen Diakonia HKBP lewat Biro Charitas Emergency membuka unit pelayanan kemasyarakatan. Unit ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan untuk semakin menjangkau kelompok masyarakat yang terpinggirkan dalam masyarakat khususnya di kota Pematang Siantar, di antaranya pelayanan bagi orang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), anak-anak pinggiran rel, pra mandiri, dls.



Pembukaan unit baru itu ditandai dengan diresmikannya Rumah Cermin HKBP yang menjadi pusat dari unit pelayanan tersebut. Menurut penuturan Bapak Pdt. Osten Matondang, nama Rumah Cermin berangkat dari harapan bagaimana rumah itu kelak akan menjadi perwujudan Charity, Empathy, Rehability and Ministry yang dilakukan oleh gereja HKBP melalui Departemen Diakonia. Dan tentu saja kehadiran Rumah Cermin berangkat dari panggilan kepada gereja HKBP memenuhi perkataan  Firman Allah yang berbunyi : ".... sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku". (Mat. 25:40).



Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th hadir dan didaulat untuk meresmikan sekaligus menyampaikan Firman Allah pada peresmian Rumah Cermin HKBP pada hari Senin, 23 Mei 2022. Dalam pewartaan firman, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menyatakan kegembiraannya dengan  kehadiran Rumah Cermin HKBP ini. Beliau juga menyatakan kehadiran Rumah Cermin ini diharapkan nantinya akan menghadirkan wajah Allah yang penuh belas asih kepada mereka yang terpinggirkan di tengah masyarakat.

HKBP menjadi berkat bagi dunia