"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Kepala Departemen Diakonia HKBP: Tetaplah Berkarya, Para Pemuda

Pematang Siantar, 17 November 2021

Departemen Diakonia yang dinahkodai oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M. Th. kembali menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap komunitas Pemuda Berkarya yang dikomandoi oleh Yan Petrick Rajagukguk. Setelah beberapa waktu lalu, sokongan Departemen Diakonia HKBP Pemuda Berkarya berhasil melaunching kehadiran Tuonan Cafe, dan kini Departemen Diakonia mendukung Pemuda Berkarya memperlebar sayapnya untuk berkarya lebih luas lagi dengan membuka usaha yang baru yakni usaha Laundry dan Peternakan Burung puyuh.

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M. Th. menyatakan dukungan penuh yang diberikan oleh Departemen Diakonia HKBP sendiri tidak lepas dari keseriusan dan komitmen penuh para Pemuda Berkarya untuk mengembangkan dirinya dan keterbukaan Pemuda Berkarya untuk memberdayakan potensi yang ada dalam diri mereka.


Menurut penuturan ketua Pemuda Berkarya, kelahiran Pemuda Berkarya merupakan wujud kerinduan para pemuda di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di tengah komunitas gereja HKBP. Pemuda kerap kali kurang berdaya dan terlalu bergantung pada kekuatan gereja, terlebih di bidang finansial. Pemuda Berkarya lahir tidak hanya menjadi wadah Pemuda untuk berkarya namun juga untuk memperkuat kehidupan perekonomian para pemuda. Pemuda Berkarya lewat Cafe Tuonannya telah mempekerjakan 3 orang pemuda yang membutuhkan pekerjaan. Dengan hadirnya bidang usaha yang baru ini, akan ada tenaga kerja baru yang terbuka bagi para pemuda HKBP.


Kerjasama dan dukungan Departemen Diakonia HKBP dengan Pemuda berkarya untuk membuka bidang usaha baru tersebut diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama antara Departemen Diakonia dengan komunitas Pemuda Berkarya pada hari Selasa, 17 November 2021. Tetaplah berkarya wahai Pemuda HKBP agar nyata terwujud HKBP benar-benar menjadi berkat bagi dunia.

HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital