"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Kepala Departemen Diakonia Pada Open House Distrik XXII Riau : Sehati, Sepikir Mengelola Perbedaan

Pangkalan Kerinci, 17 Januari 2022

HKBP Distrik XXII Riau yang dipimpin oleh Praeses, Bapak Pdt. Hantus Hutapea mengadakan Ibadah Syukuran Awal Tahun 2022 dengan penuh sukacita. Gereja HKBP Maduma Resort Agape Pangkalan Kerinci yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Juniarman Butarbutar dipercaya menjadi tuan rumah Ibadah Syukur tersebut. Pdt. Juniarman Butarbutar juga dipercayakan sebagai liturgis untuk mendampingi Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Debora Sinaga, MTh yang didaulat menjadi pewarta firman.


Berangkat dari Tema Tahun Kesehatian, Ibu Pdt. Debora Sinaga mengatakan perbedaan itu perlu dikelola dengan baik, karena perbedaan berpotensi menyebabkan perselisihan dalam hubungan manusia. Perselisihan juga bisa terjadi dalam komunitas gereja, termasuk gereja HKBP khususnya karena perbedaan posisi pada saat suksesi kepemimpinan. Perselisihan ini harus kita sudahi, dan karena itulah maka kita perlu sehati sepikir agar pekerjaan pekabaran injil tidak terhambat sebagaimana yang dialami oleh Euodike dan Sintike. Mari bersehati sepikir untuk mengembangkan pelayanan yang lebih baik.


Selepas ibadah, Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP bersama dengan Bapak Praeses, Pdt. Resort, dan Ompui Ephorus HKBP bersama-sama me-launching Tahun Kesehatian secara resmi di HKBP Distrik XXII Riau sebelum kemudian Ompui Ephorus memberikan arahan kepada jemaat yang hadir agar jemaat memiliki pemahaman yang tepat akan Tahun Kesehatian 2022.

HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital