"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Kepala Departemen Koinonia Bekali Parhalado Ressort Lumban Julu


Jumat (20/8/2021), HKBP Ressort Lumban Julu, Distrik IV Toba, menyelenggarakan pembekalan bagi Parhalado se-Ressort Lumban Julu, bertempat di HKBP Aek Natolu. Peserta yang hadir sejumlah77 orang, berasal dari 10 huria se-Ressort Lumban Julu. HKBP Ressort Lumban Julu dipimpin oleh Pdt. Obet Marbun, M.Div., Pdt. Reinhard Tumanggor, S.Th., dan Bvr. Karya Lumbantoruan. Sementara pada gereja pagaran, dilayani oleh Bvr. Melthia Gea (HKBP Sibisa) dan Cal. Gr. Victor Silitonga (HKBP Sionggang).



Acara Pembekalan diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Hotnauli Basa Panjaitan, M.Div., Pimpinan Jemaat HKBP Aek Natolu.

 

Pembekalan pada sesi pertama disampaikan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dengan topik “10 Goals Tahun Pemberdayaan HKBP” dan “10 Nilai Positif yang Perlu Dikembangkan oleh Sintua HKBP.” Melalui kedua topik ini, Pdt. Deonal Sinaga memotivasi para peserta agar mampu mengemban pelayanan sebagai Parhalado dengan segenap hati, memiliki semangat tinggi dan mengembangkan kompetensi (skill) dalam komunikasi. Membiasakan diri membangun inisiasi berbagai pelayanan kreatif juga merupakan hal yang penting. Parhalado juga diharapkan semakin berupaya mencari cara inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaat, yaitu marhobas sian nasa roha. Diharapkan melalui pembekalan ini, dapat meningkatkan semangat dan sukacita Parhalado dalam melayani.







Pdt. Julson Pasaribu, M.Th., Praeses HKBP Distrik IV Toba, turut menghadiri pembekalan dan memberikan materi kepada para peserta, didampingi oleh Pdt. Bennedictus Banjarnahor dan Pdt. Melvi Simatupang.Para peserta sangat antusias mengikuti pembekalan, dan mengajukan berbagai pertanyaan sehingga suasana pembekalan menjadi semakin aktif. Acara berakhir pada pukul 16.12 WIB. (SDK-AS)

Pustaka Digital