"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Kerjasama Jerman & SMA YP HKBP Pematangsiantar: Tempatkan Seorang Guru Pengajar

Kerjasama SMA YPHKBP Pematangsiantar dengan Negara Jerman melalui ZfA (Federal Agency of German School Abroad) zona Asia dengan menempatkan seorang Guru pengajar Dr. Mark Rothense di SMA YP HKBP Pematangsiantar.

Kedatangan Guru Dr. Mark Rothense disambut di SMA YP HKBP Pematangsiantar, Selasa (8/2/2022), dalam sebuah acara yang dihadiri, dan memberi kata sambutan Kadep Diakonia HKBP Pdt. Debora P. Sinaga, MTh, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Pdt. Maurixon Silitonga, MTh, BPP HKBP yang dihadiri Dr. Erika Pardede, Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Drs. Hamonangan Aruan, dan para guru pengajar serta murid SMA YP HKBP Pematangsiantar.


Bentuk kerjasama lainnya dengan Jerman yaitu peluang bagi lulusan SMA YP HKBP melanjutkan pendidikan dengan memilih 10 perguruan tinggi terbaik di Jerman yang sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan akademik siswa.

Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga pada kata sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Bapak Dr. Mark Rothense merupakan momentum yang baik bagi pendidikan di HKBP, khususnya di SMA YP HKBP untuk meningkatkan kualitas bahasa asing yakni bahasa Jerman, yang membuka peluang siswa/i SMA YP HKBP untuk belajar di luar negeri serta berdaya saing.




Kepala Sekolah SMA YP HKBP Pematangsiantar, Drs. Janri Lauren Nainggolan menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pdt. Debora Sinaga, Kadep Diakonia, Pdt. Maurixon Silitonga, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Dr. Erika Pardede BPP HKBP, dan Drs. Hamonangan Aruan dari Dinas Pendidikan Kota Siantar. Janri Nainggolan mengajak seluruh warga Pematangsiantar terlebih warga HKBP untuk memastikan anaknya sekolah di SMA YP HKBP Pematangsiantar. (Janri.N/ P. Sam)


Pustaka Digital