"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Kodam I/BB Mensyukuri dan Merayakan Kasih Tuhan Melalui Ibadah Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022

MEDAN, hkbp.or.id - Mengawali tahun 2022, Prajurit dan PNS Kodam I/BB beribadah bersama di Gereja Oikumene Kodam I/BB. Sebagai Pengkhotbah, Pdt. Victor Tinambunan (Sekjend HKBP/Ketum PGIWSU) menyampaikan khotbah yang berdasar pada 1 Petrus 1:22. "Kita sedang mensyukuri dan merayakan kasih Tuhan," terang Pdt. Tinambunan (7/1/2022).


Pdt. Tinambunan menjelaskan tentang situasi kehidupan jemaat Kristen mula-mula dan kehidupan jemaat Kristen kekinian sebagai penanda kasih Tuhan yang kekal selama-lamanya.

Untuk mensyukuri dan merayakan kasih Tuhan, Pdt. Tinambunan mengajak para prajurit dan PNS Kodam I/BB untuk memelihara kasih di dalam kehidupannya masing-masing. "Memelihara kasih Tuhan dimulai dengan kerukunan dan kesehatian dalam keluarga," terang Pdt. Tinambunan.


"Apabila seluruh rumah menyapu halaman rumahnya, maka seluruh kota akan bersih. Demikian juga apabila seluruh orang Kristen memelihara kasih Tuhan, maka kasih Tuhan memancar melalui kehidupan semua orang Kristen di mana saja," terang Pdt. Tinambunan.


Ibadah dilayani oleh Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah dan Pastor Fiorensius Sipayung OFM CAP sebagai Pendoa Syafaat.

SKS-NS


Pustaka Digital