"Siap do bagas ni halak na jungkat bahenon ni Jahowa, alai hot do ianggo talutuk ni boruboru na mabalu dihajongjonghon.

Rumah orang congkak dirombak TUHAN, tetapi batas tanah seorang janda dijadikan-Nya tetap."

Poda 15 : 25

Kolaborasi UEM, HKBP Aids Ministry, dan Biro Pengembangan Masyarakat

Sitabotabo, 29 November 2022

Departemen Diakonia HKBP yang dipimpin oleh Kepala Departemen Diakonia, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th mendorong unit serta biro yang dinaunginya untuk berkarya dan melakukan kolaborasi dalam pengembangan pelayanan yang mereka kerjakan. Hal inilah yang diwujudkan oleh Biro Pengembangan Masyarakat yang dikepalai Bpk. Pdt. Jonni Sihite.

 


Biro Pengembangan Masyarakat berkolaborasi dengan HKBP Aids Ministry (Diak. Berlina Sibagariang) dalam penyediaan fasilitas air bersih siap minum di Nainggolan. Air bersih siap minum ini merupakan kebutuhan yang mendasar di Nainggolan, Samosir yang memang membutuhkan air bersih siap minum. Kolaborasi ini juga tidak dapat dilepaskan dari dukungan penuh UEM. Dan kolaborasi ini pun diresmikan secara langsung oleh Ibu Pdt. Debora Purada Sibaga, MTh di hari Senin, 28 November 2022.



Dukungan UEM yang diwakili oleh Ibu Terry Lynn Smith dilanjutkan dengan peresmian rumah baca dan sopo marmeam di Nainggolan, Samosir serta sopo marmean di Pakkirapan, Sitabotabo, pada hari Selasa, 29 November 2022.


Kehadiran sopo marmeam yang ada di Nainggolan maupun di Pakkirapan diharapkan dapat meningkatkan minat anak untuk membaca serta memacu sensor motorik agar lebih aktif yang pada akhirnya akan mendorong kreatifitas mereka di masa mendatang.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital