Kristus Adalah Kehidupan, Mati Adalah Keuntungan

Dairi, 14 Januari 2022

Keluarga besar pelayan penuh waktu HKBP khususnya di Distrik VIII Jakarta tengah berduka karena Praeses Distrik VIII, DKI Jakarta, Pdt. Bernard Manik kehilangan Ibu Dewi Susanti Aritonang, istri yang sangat dicintainya. Setelah cukup lama berjuang khususnya 10 bulan terakhir melawan sakit yang dideranya, Ibu Dewi Susanti Aritonang akhirnya kembali kepada Sang Pemilik kehidupan, tepat pada 11 Januari 2022. Ibu Dewi Susanti Aritonang meninggalkan suami dan keempat anaknya.


Sepanjang hidupnya, Ibu Dewi Susanti dikenal sebagai sosok yang sangat suportif yang mendukung penuh pelayanan Pdt. Bernard Manik, MTh. Tidak hanya itu Ibu Dewi Susanti Aritonang juga dikenal sebagai sosok yang hangat dan ramah bagi setiap pelayan fulltimer yang ada di sekitar mereka.

Berita kebaikan dan keramahan Ibu Dewi Susanti Aritonang ini juga disuarakan oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh dalam khotbahnya. Beliau juga mengatakan Ibu Dewi Susanti juga adalah pendidik yang baik bagi anak-anaknya. Dan ini menjadi hal yang harus tetap dihidupi dan disyukuri, sehingga "kepergian" Ibu Dewi Susanti Aritonang tidak membuat mereka tenggelam dalam kesedihan yang tengah mereka alami. Sebaliknya, "kepergian" menjadi keuntungan karena hidup orang percaya adalah Kristus (Filipi 1:21). Kiranya Roh Allah menghibur keluarga yang tengah berduka.

HKBP menjadi berkat