Kunjuan Pastoral Kepala Departemen Marturia di HKBP Nagatimbul Distrik IV Toba


Porsea (12/7), Kepala Departemen Marturia HKBP, Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan mengunjungi dan melayani ibadah minggu ke V setelah Trinitatis di HKBP Nagatimbul Resort Nagatimbul Distrik IV Toba. HKBP Nagatimbul saat ini dilayani oleh Pdt. Tumpak Hutahaean.

Ibadah Minggu di HKBP Nagatimbul dibagi menjadi dua waktu, pada pukul 09.00 wib dan pada pukul 11.00 WIB. Ibu Kadep melayani ibadah pada pukul 09.00 WIB, Pdt. Tumpak Hutahaean melayani liturgi dan Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan menyampaikan firman Allah.

Ibadah minggu di masa new normal ini, jemaat dilatih untuk tertib dan disiplin dalam hal: pertama menggunakan masker, kedua mencuci tangan sebelum masuk ke gereja, ketiga mengukur suhu tubuh dan yang keempat mengatur jarak tempat duduk di dalam gereja.


Dalam khotbah, ibu Kadep mengajak jemaat untuk mencintai pendidikan melalui sikap, yaitu: pertama menjadi teladan dirumah kita masing-masing. Sebagai orang tua lebih mengajarkan kepada anak-anak mengenai kehidupan batiniah dibandingkan lahiriah. Kedua, bagaimana kehidupan dalam keluarga tidak menghakimi kehidupan orang lain, sebab penghakiman yang disampaikan ditengah-tengah keluarga akan mempengaruhi perkembangan anak-anak. Kedua hal ini merupakan hal yang sederhana, tetapi sangat mempengaruhi kehidupan ditengah-tengah keluarga kita.

Seusai ibadah, rombongan ibu kadep dijamu oleh pendeta resort dirumah dinas. Diskusi tentang pelayanan dimasa pandemi covid 19 dan juga kelangsungan program dari tingkat pusat, distrik, resort, dan huria mengalami penundaan. Namun, semoga Sinode Godang dapat berlangsung dengan baik, itulah harapan dalam diskusi ini. Semoga pelayanan di masa pandemi ini tetap berjalan dengan baik, dan jemaat tetap terjaga dan menjaga kesehatan masing-masing.



comments

Leave a Reply