Kunjungan Op Diorantria Br Siagian Disambut Hangat Ephorus dan Staf

Ephorus dan Ompuboru menyambut hangat Op Diorantria Br Siagian (istri alm DL Sitorus) di depan rumah dinas ephorus   


Ompung (Op) Diorantria Br Siagian, istri Alm DL Sitorus, mengunjungi Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbangtobing dan Ompuboru M Siahaan di kediaman Ephorus HKBP, kompleks Kantor Pusat HKBP, Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara pada hari ini, Jumat (5/7/2019). Ephorus, Ompuboru dan staf menyambut hangat kedatangan Op Diorantria Br Siagian bersama dengan rombongan. Cikal bakal kunjungan ini berawal dari informasi Ephorus yang disampaikan kepada Pdt Nixon Sitorus, kalau Ephorus berkeinginan melakukan kunjungan ke Op Diorantria Br Siagian. Informasi itu disampaikan di tengah kegiatan peletakan batu pertama guest house Panti Karya Hephata, di Laguboti, pada 12 Juni yang lalu.

Mendengar informasi yang disampaikan itu, Op Diorantria Br Siagian merespons dengan baik. Bahkan, ia merasa sungkan apabila ia akan dikunjungi pimpinan HKBP. Karenanya, ia berinisiatif lebih baik mengunjungi Ephorus secara langsung di Pearaja. Ia bersama rombongan tiba di rumah dinas ephorus pada pukul 13.35 wib.


Obrolan yang terjadi cukup santai dan sambil mengenang partisipasi aktif DL Sitorus (Op Diorantria baoa) dalam perjalanan sejarah HKBP semasa hidupnya. Sesekali Op Diorantria Br Siagian menceritakan pergumulan dan kerinduannya atas perkembangan pelayanan suatu gereja. Visinya ke depan terhadap pelayanan begitu tinggi. “Ompung, kita butuh evangelis untuk melayani di daerah-daerah,” tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan dirinya sangat memiliki prinsip untuk membangun daerah kampung halaman (bonapasogit). Ia juga mengutarakan ragamnya aliran Kekristenan yang ada. Namun, yang dibutuhkan adalah persatuan. Ephorus menanggapinya dengan menceritakan pengalamannya beberapa hari kemarin di Aceh. Harmonisasi antaragama pun bisa saja terjadi apabila ada tenggang rasa dan saling menghargai. Begitu juga di dalam Kekristenan yang memiliki banyak perbedaan aliran. Tidak bisa disingkirkan atau diabaikan begitu saja. Itulah keberagaman Kekristenan yang bisa menjadi kekuatan untuk mengembangkan pelayanan.

Op Diorantria Br Siagian mengundang Ephorus, Ompuboru dan beberapa pelayan Kantor Pusat untuk berkunjung ke kediamannya. Akan menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan baginya dan keluarga mendapat kunjungan dari pimpinan HKBP.


Ephorus dan Ompuboru mengundang Op Diorantria Br Siagian dan rombongan untuk makan siang bersama dan. Sebelum kembali ke Porsea, Ephorus mendoakan Op Diorantria Br Siagian. Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama di depan rumah dinas ephorus.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Ny Dulles Br Aritonang, Asna Manurung, Dermita Br Manullang, Pdt Nixon Sitorus STh (Pendeta HKBP Ressort Nommensen Sigumpar), Pdt Sabdu Tambunan MTh (Pendeta HKBP Ressort Pangombusan) yang melayani di Distrik IV Toba. Turut juga hadir dari staf Kantor Pusat HKBP, Kepala Staf Kantor Ephorus Pdt Robert Hutapea STh, Sekretaris Khusus Ephorus Pdt Alter Siahaan STh, Kepala Biro Jemaat Pdt Ebsan Hutabarat MTh, Wakil Kabiro Jemaat Pdt Daslan Rajagukguk MTh, Kabiro Hukum Pdt Betty Hutasoit STh SH, Kabiro Oikumene Pdt Lelim Limbong MTh, Kabag Informasi Pdt Daniel Manalu MSi. (Biro Informasi)












comments

Leave a Reply