Kunjungan Pastoral Ephorus ke HKBP Distrik XII Tanah Alas

Dalam kunjungan Pastoral Ephorus, Ompu i Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SMP Swasta  Nommensen bertempat di HKBP Lawedesky,  Distrik XII Tanah Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, pada Sabtu (20/4/2024). Lembaga pendidikan ini dikelola oleh pengurus yayasan  yang diketuai Arnold Napitupulu, anggota DPRD Kabupaten Aceh Tenggara.




Ompu i bersama ibu, Sri didampingi Praeses, Pdt. Gunawan  Panjaitan, S.Th, M.A menyapa dan memberi bimbingan kepada peserta didik PAUD, para murid SMP dan para guru. 


Para guru yang mengabdi pada lembaga  pendidikan tersebut menerima honor kurang dari satu juta perbulan dari yayasan. Menurut pengurus, yayasan akan membayarkan Rp. 17.000.000  perbulan untuk honor guru. Uang sekolah yang ditetapkan yayasan adalah Rp. 65.000 permurid. Penetapan uang sekolah disesuaikan dengan kemampuan orang tua murid. 

Walaupun sangat kecil honor yang diterima, jiwa pengabdian dan semangat para guru untuk mengajar sangat tinggi.


Kemudian di lokasi yang sama, dalam gedung serbaguna, Ompu i mengadakan pertemuan dengan pelayan penuh waktu dan majelis HKBP Se-Distrik XII Tanah Alas. 


Ompu i Ephorus membekali dan menguatkan seluruh peserta supaya semangat dan profesional dalam melayani jemaat. 

Para peserta sangat antusias mengikuti bimbingan dan pembekalan yang disampaikan Ompu i Ephorus.


Dalam kesempatan tersebut, Ompu i Ephorus menyematkan ulos kepada dua orang anggota  dewan Kabupaten Tanah Alas yang terpilih pada pemilihan legislatif, tanggal 14 Februari 2024, yaitu St. Manumpak Siahaan dan Arnold Napitupulu (B.TIK)

Pustaka Digital