"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Kunjungan Pastoral Sekjend HKBP ke Distrik VII Samosir, Sekjend HKBP "Endorse" Produk Warga Jemaat

SAMOSIR, hkbp.or.id - Kunjungan Pastoral Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, dirangkai dengan mengunjungi HKBP Sihombing Resort Tomok untuk mendukung serta mempromosikan produk dari warga jemaat tersebut. Kunjungan pastoral diakhiri di HKBP Lontung Resort Tomok pada sebuah kegiatan konven (1/3/2022).


Warga jemaat HKBP Sihombing memiliki produk makanan ringan yang diberi merk Marsigar. Pada kunjungannya, Pdt. Tinambunan mendukung dan mempromosikan Marsigar di HKBP Sihombing Resort Tomok.

Dalam pesan pastoralnya, Pdt. Tinambunan menekankan supaya jemaat HKBP Sihombing mengutamakan kesehatan produk mereka.

"Produk enak, sehat, dan murah, untuk kesehatan kita bersama," ujar Pdt. Tinambunan kepada jemaat yang beranggotakan 25 Kepala Keluarga ini.

Sekjend HKBP juga memborong semua produk HKBP Sihombing sebagai oleh-oleh ke Pearaja dan menyerahkan bantuan berupa 80 sak semen untuk pembangunan Gereja HKBP Sihombing yang sedang berlangsung.


Setelah dari HKBP Sihombing, rombongan yang dipandu oleh Praeses Pdt. Rein Justin Gultom mengunjungi "Lapo Alasoise" untuk mendukung produk yang mereka hasilkan. Produk tersebut adalah masakan khas Batak, Ayam Napinadar, yang dijual secara online di "Lapo Online Alasoise" oleh pengusahanya yaitu Inang Calon Sintua br. Simarmata (No HP: 085276408724) Warga Jemaat HKBP Huta Ginjang.


Video endorsement Sekjend HKBP dapat dilihat melalui kanal Youtube HKBP.

Setelah mendukung dan mensponsori produk warga jemaat tersebut, kunjungan pastoral dilanjutkan pada kegiatan Konven Fulltimer dan keluarga se-Distrik Samosir di HKBP Lontung Resort Tomok. Pada kegiatan tersebut, Pdt. Tinambunan paparkan materi tentang Tahun Kesehatian HKBP dan Kesehatian Keluarga Pelayan dalam Melayani.

Pdt. Tinambunan menegaskan bahwa pelayan tahbisan dan keluarganya adalah satu tim dalam pelayanan di tengah-tengah jemaat. Topangan doa dan dukungan dari keluarga merupakan faktor yang sangat penting dalam kesuksesan pelayanan seorang pelayan tahbisan.



Pada penghujung konven, Pdt. Tinambunan didampingi Praeses Pdt. Rein Justin Gultom menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 5 Resort dengan pencapaian terbaik dalam pengiriman Pelean II ke Kantor Pusat pada tahun 2021. Resort tersebut yaitu: 1. HKBP Tomok, 2. HKBP Lumbansuhisuhi, 3. HKBP Onanrunggu, 4. HKBP Sihotang, dan 5. HKBP Simanindo.

(SKS-NS)



Pustaka Digital