Kunjungan Pastoral Sekjend ke HKBP Sibuhuan


Setiap orang harus dilahirkan kembali oleh Roh Kudus, percaya, dan yakin kepada firman Tuhan yang disaksikan oleh murid-murid Yesus dalam Alkitab sehingga orang itu secara rohani bisa melihat kemuliaan Yesus Kristus melalui Firman Tuhan dan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan, Anak Allah yang Tunggal, Allah yang telah menjadi manusia.

Melalui kelahiran Yesus di dunia ini maka manusia yang berdosa memiliki pengharapan untuk menerima kasih karunia dari Tuhan Yesus dan mengikuti kebenaran-Nya, karena melalui kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia.

Yesus, Anak Allah yang Tunggal, penuh kasih karunia dan kebenaran, turun dari surga mulia kedunia yang hina untuk menunjukan kepada kita siapa Allah itu. Melalui kedatangan Allah ke dunia, dengan berkemah diantara kita, Dia begitu dekat sekarang dengan kita. Dia mau memanggil kita keluar dari persembunyian dosa, datang kepada Yesus, jangan keraskan hatimu, jangan sembunyi, datanglah kepada Yesus. Dia lahir, disalibkan, mati, dan bangkit untuk menebus dosa manusia, setiap orang yang percaya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Datanglah kepada Yesus dan peluk Yesus dengan segenap hatimu. Demikianlah kutipan pesan khotbah Advent kedua, Minggu (8/12) yang disampaikan oleh Amang Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Farel Sibuea, M.Th, D.Min saat datang kunjungan pastoral kepada jemaat HKBP Sibuhuan Ressort HKBP Ujung Batu Sosa Distrik I Tapanuli Selatan. Gereja ini memiliki jemaat sejumlah 76 KK yang saat ini dipimpin oleh Pdt. Jhonsar Padang, S.Th. Sudah lama gereja ini memiliki pergumulan yaitu tentang izin mendirikan bangunan gereja.

Beberapa tahun yang silam gereja ini pernah mendapat musibah dibakarnya gedung gereja dikarenakan beberapa warga yang tidak setuju didirikannya bangunan gereja di lingkungan warga setempat. Sejak kejadian itu semangat jemaat untuk beribadah tidaklah surut melainkan semakin lebih bersemangat. Jemaat kembali mendirikan rumah doa ditempat yang berbeda untuk melakukan ibadah setiap minggunya. Kerinduan untuk mendapatkan izin pendirian rumah ibadah itu selalu dibawakan dalam doa setiap harinya dan seluruh jemaat berharap agar segera mungkin diberikan oleh pemerintah daerah untuk menciptkan peribadahan yang lebih nyaman lagi.

Setelah ibadah minggu bersama, pada malam harinya Pkl. 19.00 Wib jemaat datang berkumpul untuk mengikuti malam evangelisasi yang dipimpin langsung oleh Amang Sekjend sekaligus meyampaikan bimbingan pastoral, penguatan spiritual serta dengar pendapat dari jemaat tentang apa harapan mereka dari pemerintah daerah yang akan disampaikan oleh Amang Sekjend saat bertemu dengan pimpinan daerah sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Seluruh jemaat bersukacita atas kehadiran pimpinan HKBP yang mengunjungi mereka, hal ini terlihat dengan semangat mereka datang dan mengikuti seluruh rangkaian acara yang dilakukan di rumah doa. Kiranya harapan dan doa dari seluruh jemaat HKBP Sibuhuan segera terjawab dan nama Tuhan semakin dimuliakan. // JT



comments

Leave a Reply