"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Kunjungan Pelyanan Kepala Departemen Diakonia di Panti Karya Hephata


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Debora Sinaga, M.Th melakukan kunjungan dan pelayanan di PK Hephata HKBP, Laguboti pada hari Minggu, 12 September 2021. Semua orang yang ada di PK Hephata menyambut antusias kedatangan Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP. 

Dalam pemberitaan firman, Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP mengatakan kalau mengikut Yesus harus bersedia dan bersiap menerima penderitaan. Selain itu menjadi pengikut Kristus kita diminta untuk meninggalkan ke-egoan kita agar dengan itu kita benar-benar dapat menunjukkan kasih kepada sesama kita.


Pelayanan Minggu di PK Hephata juga melibatkan Biv. Tetty Lumbantobing (Liturgis) dan Diak. Roslin Sirait (doa syafaat). Ibadah dilakukan secara hybrid (online via zoom meeting) dimana ibadah juga diikuti oleh para pemerhati PK Hephata yang ada di luar daerah dan onsite. Para pemerhati PK Hephata memberitahukan kerinduan mereka untuk mengunjungi PK Hephata di masa mendatang ketika covid-19 telah pergi dari muka bumi.


Pustaka Digital