"Siap do bagas ni halak na jungkat bahenon ni Jahowa, alai hot do ianggo talutuk ni boruboru na mabalu dihajongjonghon.

Rumah orang congkak dirombak TUHAN, tetapi batas tanah seorang janda dijadikan-Nya tetap."

Poda 15 : 25

Lagi! Ephorus Kunjungi Gereja Terdampak Gempa. Kali ini HKBP Pardomuan Horisan

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar kembali mengunjungi gereja HKBP terdampak gempa Tapanuli Utara pada 1 Oktober 2022 lalu. Kali ini, Ephorus mengunjungi HKBP Pardomuan Horisan Resort Simamora Distrik XVI Humbang Habinsaran. Sebelumnya, Ephorus mengunjungi HKBP Lobu Singkam. 


"Tuhan Allah merancang dan bekerja melampaui yang kita harapkan dan bayangkan. Oleh karena itu, bersukacitalah!," refleksi Ephorus terhadap Firman Tuhan dari Yesaya 49:1-7.

Hal tersebut berdasarkan pengalaman Umat Allah pada zaman Yesaya, yang hanya berharap bisa keluar dari pembuangan. Namun Allah merancang dan bekerja untuk memanggil mereka keluar dari pembuangan lalu menjadi terang bagi bangsa-bangsa sampai ke ujung bumi. 


"Dalam iman yang sungguh kepada Tuhan, Ia akan merancang dan bekerja melampaui dari yang kita pikirkan untuk merenovasi gereja kita yang rusak terdampak gempa tahun lalu," pungkas Ephorus.

Gereja HKBP Horisan merupakan gereja cabang dari Resort Simamora yang dilayani oleh Pdt. Saorlina Sinaga. Kepada gereja ini, Ephorus juga menyampaikan topangan dana, yang merupakan anggaran kantor pusat HKBP untuk kunjungan pimpinan ke gereja-gereja yang bergumul.


Seperti diketahui, gereja ini mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang Gereja akibat gempa tahun lalu. Dana yang diperlukan untuk melakukan perbaikan Gedung Gereja sekitar Rp120 juta. Saat ini Gereja Horisan telah menerima bantuan Rp20 juta dari Kantor Pusat berupa bahan bangunan. Oleh karena itu, bagi saudara yang ingin turut membantu dapat mentransfer ke BRI 5387-01-010633-53-1 atas nama Panitia Pembangunan dengan Contact Person: Pdt. Saorlina Sinaga +62 813-7538-5801; Ketua Pembangunan Op. Albert Purba 0823-7011-5769; dan Bendahara Pembangunan A. Aldi Manalu 0852-6299-6104. (SKE_JFS)




Pustaka Digital