Logo Tahun Kesehatian HKBP 2022

Unduh gambar di sini

Keterangan Logo :

1. Globe ( Dunia )

Gambar globe ( Dunia ) melambangkan Visi HKBP yaitu Menjadi Berkat bagi Dunia.

 

2. Jaring jaring

Jaring jaring pada bola dunia melambangkan bahwa dimasa pandemi ini era digital hadir ditengah masyarakat. Kondisi ini telah membentuk pola kehidupan baru dunia, tidak terkecuali kehidupan bergereja.Disisi lain, digitalisasi membantu kedekatan antar umat manusia.

 

3. Salib Berwarna Ungu

Salib berwarna ungu melambangkan bahwa kesehatian sepikir adalah suatu kesatuan yang berporos hanya kepada Yesus Kristus. Dalam pada itu, hanya Yesus Kristus sebagai pusat Kesehatian.Warna ungu pada salib adalah warna kerajaan melambangkan Yesus Kristus adalah Raja dari segala Raja.

 

4. Tali yang Melekat di Salib

Gambar tali yang melekat di salib melambangkan Tali kasih Kristus yang mengikat orang percaya untuk saling mengasihi yang tidak berkesudahan bagi kita umat manusia.

 

5. Cahaya di Salib

Gambar Cahaya di salib melambangkan kasih Kristus selalu menyinari kehidupan manusia.

 

6. Tulisan Filipi 2 : 2

Tulisan Filipi 2 : 2 Merupakan Tema orientasi pelayanan HKBP Tahun 2022 yaitu “ Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan “.

 

7. Burung Merpati

Burung merpati melambangkan Roh Kudus yang selalu setia, sabar dan lemah lembut. Burung merpati juga melambangkan Nilai nilai pelayanan HKBP yaitu pelayanan. Pelayanan HKBP dalam mengabarkan injil kepada yang belum mengenal Kristus dan yang sudah menjauh dari gereja.

 

8. Tiga orang manusia yang saling mendukung dalam satu tujuan

Tiga orang manusia melambangkan saling mendukung dalam kelebihan dan kekurangan namun tetap dalam satu tujuan. Kaum Difabel sangat perlu kita perhatikan didalam pelayanan HKBP. Semua gereja HKBP dianjurkan agar mengutamakan kaum Difabel.

 

9. 8 ikon Manusia yang Memakai Masker

Delapan ikon manusia memakai masker melambangkan sikap Sehati, Sepikir dalam Satu Tujuan melalui kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Dalam situasi pandemi saat ini, kita dituntut untuk harus hidup berdampingan dengan pandemi covid -19. Dari gambar tersebut kehidupan kita diwakili oleh 8 ikon manusia yang memakai masker yang dalam kebersamaan dan saling peduli satu dengan yang lainnya, kita hidup dalam pengharapan bahwa kita bisa melalui pandemi ini bersama-sama. Delapan manusia dalam gambar tersebut juga menggambarkan kehidupan jemaat HKBP dalam menjalankan 8 Misi HKBP yaitu “ Menjadikan Murid Kristus Pelaku Firman “ antara lain :

• Beribadah dan Bersekutu

• Mendidik jemaat

• Mengabarkan injil

• Mendoakan dan menyampaikan pesan kenabian

• Menggarami dan menerangi dunia

• Memulihkan harkat dan martabat orang kecil

• Kemitraan

• Mengembangkan penatalayanan

 

10. Lingkaran yang berisi 3 Warna yg Bertuliskan Koinonia, Marturia dan Diakonia

Gambar lingkaran yg berisi 3 warna yang bertuliskan Koinonia, Marturia dan Diakonia melambangkan Tritugas panggilan pelayanan HKBP yang merupakan wujud Tahun Kesehatian dalam pelayanan mulai dari Pusat, Distrik, Ressort dan Huria.

 

11. Tulisan dan Pita Berwarna Biru

Tulisan dan pita berwarna biru melambangkan sebagai tanda pelaksanaan pelayanan di tahun 2022. Warna biru melambangkan pelayanan gereja HKBP yang berkesinambungan setiap tahun.

 

12. Tulisan Tahun Kesehatian

Tulisan tahun kesehatian melambangkan Sikap kebersamaan dan kepedulian di dalam persekutuan, kesaksian, dan pelayanan HKBP. Tahun Kesehatian mempunyai Sub Tema yaitu: “Mewujudkan Kesehatian dan Kesetiakawanan bagi gereja, Masyarakat dan Bangsa.”

Pustaka Digital