"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Luarbiasa! Targetkan 75% Siswa Masuk PTN, BPP HKBP Gandeng Bimbel Prosus Inten

Senin, 13 September 2021 | 13.15 – 16.45

------------------------------

HKBP.or.id - Tidak mau terus tertinggal, HKBP serius benahi Lembaga Pendidikannya. Dalam rangka meningkatkan mutu siswa untuk dapat masuk ke PTN pilihan, Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP, yang saat ini dinahkodai oleh Dra, Devi Panjaitan br. Simatupang, mengadakan bimbingan belajar bertajuk Merajut Asa Meraih Mimpi. 


Kegiatan ini berlangsung secara daring kepada 361 siswa SMA HKBP kelas XII selama satu tahun pelajaran, yakni September 2021 hingga April 2022. Para siswa itu berasal dari SMA HKBP Pematangsiantar, SMA HKBP 1 Tarutung, SMA HKBP 2 Tarutung, dan SMA HKBP Sibolga. Bimbingan belajar ini atas kerja sama dengan Kelompok Kerja MADUMA, yang menggandeng Bimbingan Belajar terkenal Prosus INTEN.


“Semangat, disiplin tinggi, kerja keras dan selalu berdoa kepada Tuhan adalah kunci meraih cita-cita,” ungkap Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyemangati para siswa pada pembukaan bimbingan belajar yang dimulai pada 13 September 2021 ini.

Ephorus HKBP juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus BPP HKBP yang telah memprakarsai bimbingan belajar ini, khususnya kepada Ketua BPP Dra. Devi Panjaitan br. Simatupang, Wakil Ketua BPP Prof. Dr. Robert Sibarani, MS. Juga kepada Direktur Operasional Prosus Inten Tigor Tampubolon. 



Bimbingan belajar ini sebenarnya sudah mulai tahun lalu, tapi hanya berlangsung satu bulan. Namun demikian, hasilnya sudah nampak dengan bertambahnya masuk ke PTN. Tahun ini target masuk PTN sekitar 75% dari peserta yg ikut hingga bulan April 2022. Guna mematangkan persiapan, maka pada 1-2 September 2021 lalu juga telah dilaksanakan pertemuan dengan siswa dan orangtua. (Prof. Dr. Robert Sibarani & SKE_JFS)

Pustaka Digital