"Siap do bagas ni halak na jungkat bahenon ni Jahowa, alai hot do ianggo talutuk ni boruboru na mabalu dihajongjonghon.

Rumah orang congkak dirombak TUHAN, tetapi batas tanah seorang janda dijadikan-Nya tetap."

Poda 15 : 25

Majelis Pekerja Sinode Sehati Sepikir Merealisasikan Sentralisasi Keuangan HKBP

Pearaja Tarutung, (7 Oktober 2022) Hari ini sedang berlangsung Rapat Majelis Pekerja Sinode yang membahas tentang sidang kelompok dan pleno kelompok tiga, kelompok dua dan kelompok empat. Hari ini juga akan diputuskan mengenai RAB yang akan dianggarkan untuk tahun 2023 sebagai bagian dari poin penting sentralisasi HKBP. Rapat MPS kali ini membicarakan persiapan mengenai sentralisasi Keuangan HKBP, seperti draf amandemen, PPKU, struktur dan tanggung jawab BPSK, penggunaan sistem sentralisasi. 



Keputusan yang telah ditetapkan akan dibagikan kepada tiap distrik untuk di sosialisasikan kepada tiap gereja. Badan Pengelolaan Sentralisasi Keuangan (BPSK) paling lambat akan dibentuk pada Maret 2023. Bapak Albert Simanjuntak mengatakan dan meminta agar seluruh pimpinan huria memberikan data-data yang benar untuk dapat dimasukkan dan dikalkulasikan pada sistem. 




Ephorus HKBP mengapresiasi kinerja Tim Sinkronisasi yang bekerja keras untuk merumuskan bagian-bagian penting yang dibahas pada rapat kali ini. Ephorus juga memberikan apresiasi dan penguatan kepada seluruh peserta rapat yang hadir, agar senantiasa memberikan hati dan pikiran untuk mensukseskan semua program kerja HKBP. 

Rapat hari ini ditutup dengan ibadah penutup yang dipimpin oleh Pdt. Manaris Simatupang (Bendahara Umum HKBP). Dalam khotbah yang disampaikan beliau menegaskan kepada seluruh peserta rapat agar meninggalkan kecemasan atau kekhawatiran dan tetap percaya kepada Yesus Kristus. Ephorus HKBP resmi menutup Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP pada hari ini. (BTIK) 

Pustaka Digital