"Alai di Kristus do hamu, jala di Debata do anggo Kristus.

Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah."

1 Korint 3:23

Marsada HKBP


Marsada HKBP merupakan nama yang disematkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dibentuk oleh HKBP. UMKM Marsada HKBP ini beranggotakan naposobulung HKBP yang berasal dari gereja-gereja HKBP yang berada di sekitaran Danau Toba. Anggota UMKM Marsada HKBP ini sudah dilatih di dalam program pemberdayaan ekonomi kreatif kriya yang dilaksanakan oleh biro pembinaan HKBP berdasarkan kerjasama HKBP dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).



Para anggota sudah menjalani proses pemberdayaan ekonomi kreatif kriya tahap kedua. Namun, untuk lebih membekali keahlian dan keterampilan mereka, pada hari Selasa, 14 Desember 2021, HKBP menghantarkan mereka ke Pusat Latihan Keterampilan Teknik (PLKT) HKBP yang bertempat di Porsea. Di sana mereka akan diajarkan teknik di dalam menghasilkan barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga, mereka mendapat ilmu yang lebih baik lagi. Pdt. Dr. Enig Aritonang dan Pdt. Agus Siagian turut di dalam menghantarkan mereka ke PLKT HKBP ini.



Di PLKT HKBP ini kami bertemu dengan pimpinan PLKT HKBP yaitu Pdt. Roy Martin Sianipar. Beliaulah yang akan membimbing, mengajari, serta mengarahkan para anggota UMKM ini bersama dengan para pekerja di sana. Kiranya melalui pengajaran dan bimbingan beliau, para naposobulung ini akan menjadi cikal bakal dari majunya UMKM Marsada HKBP. (SBP_VBM)

Pustaka Digital