Memanggil Relawan dan Dukungan Tenda untuk Masyarakat Terdampak Gempa Tapanuli Utara

Jumat, 07 Oktober lalu, HKBP memperingati hari lahirnya. Pada usianya 161 tahun HKBP berduka karena gempa yang banyak menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah jemaat, fasilitas masyarakat seperti sekolah dan juga bangunan gereja HKBP. Tim TaBe masih terus bekerja untuk mengurangi dampak risiko gempa 1 Oktober yang lalu, keterbatasan tenaga sukarelawan menghambat pekerjaan tim TaBe HKBP. 



Tim TaBe untuk trauma healing akan bertugas di beberapa tempat, yaitu: Siandorandor, Parbubu, Lumban Baringin dan Hutatinggi, dan beberapa tempat lain untuk anak-anak dan lansia. 



Selain itu sembako berupa beras, telur, gula, minyak goreng, bubuk teh), sabun mandi, sabun cuci, odol, tenda, tikar dan selimut sudah didistribusikan. Sembako ini diberikan kepada warga jemaat yang rumahnya mengalami  kerusakan  berat, yakni HKBP Lumban Baringin, Situmeang Habinsaran, Simanungkalit Dangsina, dan Siandorandor.


Dari hasil pemetaan yang dilakukan Tim Tabe HKBP dan diskusi bersama dengan warga jemaat dan pimpinan gereja setempat ada kebutuhan yang sangat mendesak. Dibutuhkan dapur bersama di Siandorandor, hal ini dikarenakan sebagian besar dapur masyarakat rusak. Sehingga mereka tidak dapat memasak makanan  dan minuman. Selain itu jemaat bersukacita serta bersedia memasak di dapur umum dibantu suplai makanan oleh tim TaBe. Dapur bersama ini juga direncanakan akan menjadi penyokong dari Diakoni bersama UEM, sehingga gereja-gereja yang lain dapat melihat kondisi dari desa dan gereja HKBP Siandorandor Res. Parbubu. 


Masyarakat dan warga gereja semakin bersemangat dengan kehadiran Bapak Praeses HKBP Distrik II Silindung, Pdt. H. Manalu dan tim TaBe Diakonia HKBP. Beliau bersama tim Tabe, melakukan pemetaan untuk kebutuhan jemaat dan masyarakat.

 

Kegiatan di dapur umum di Hutatinggi kec. Parmonangan berjalan dengan baik. Hari ini melayani warga gereja HKBP Lobu Sunut 29 bungkus, HKBP Sisordak 25 bungkus, dan masyarakat sekitar 76 bungkus, total 130 bungkus (selama tiga kali sehari, pagi, siang dan malam).


Tim TaBe HKBP dan masyarakat terdampak korban gempa sangat membutuhkan pertolongan kita. Dibutuhkan tenda besar dengan jumlah 40 buah untuk ibadah dan tenda untuk posko Diakonia Bersama yang akan dibuka hari Senin, 10 Oktober 2022.


Warga Tapanuli Utara, yang terdampak gempa membutuhkan pertolongan dan dukungan kita. Teman-teman dapat menyalurkan bantuan berupa, bahan makanan, selimut, tenda, juga tenaga sukarelawan. Silahkan salurkan bantuan teman-teman melalui nomor rekening di bawah ini.


𝐑𝐄𝐊𝐄𝐍𝐈𝐍𝐆 𝐊𝐀𝐍𝐓𝐎𝐑 𝐏𝐔𝐒𝐀𝐓 𝐇𝐊𝐁𝐏

Mandiri No.Rek. 107.00.2499249.9

BRI No.Rek. 0099-01-000079-30-9

BNI 0061254193

Atau hubungi kami:

Pdt. Andy Lumban Gaol : 0853-6128-0629

Diak. Berlina Sibagariang: 0813-9663-4197