Menjenguk, Mendoakan, dan Mendukung Perobatan Pdt. Arifin Barimbing

Ompu Boru: Tiada yang mustahil bagi Tuhan. Kita berdoa, kiranya Tuhan berkenan atas proses perobatan ini

 

Medan 15 April 2019, Ompu i Ephorus HKBP, Ompu Boru, dan rombongan menjenguk bapak Pdt. Arifin Barimbing, S.Th yang sedang dirawat di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan. Turut mendampingi, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Sunggul P. Sirait, S.Th, MM bersama Inang, Pdt. Herry Simanungkalit, Ny. F. Hutabarat br. Lumbantobing, Pdt. Imelda Hutagalung, Pdt. Eljas Siahaan, Pdt. Erwin Marbun, Pdt. Binahar Sihombing, Pdt. Robert Hutapea, Pdt. Alter P. Siahaan, CPdt. Ben Petrus Sianturi, dan staff lainnya.

Kedatangan Ompu i Ephorus menjenguk ,melihat kondisi terkini dan mendoakan bapak Pdt. Arifin Barimbing, S.Th yang disambut oleh keluarga diantaranya Ny. Pdt. Arifin Barimbing br. Rumahorbo beserta Anak dan inang mertua br. Pardede. Selain menjenguk dan menyapa keluarga, Ompu i Ephorus juga mendukung proses perobatan dan meminta agar medis memberikan pelayanan terbaik dan maksimal, serta mendoakan proses perobatan demikian team medis.

[caption id="attachment_11054" align="alignnone" width="696"] Ompu Boru menyampaikab bantuan dana perobatan kepada pihak keluarga.[/caption]

Ompu Boru M. Br. Siahaan berharap agar keluarga tetap semangat dan jangan putus pengharapan, karena Tuhan punya banyak cara menolong. Ompu Boru menambahkan kalau dalam situasi seperti ini, kita semua dan pihak lainnya harus murni menghadapi situasi mendukung perobatan, tidak ada yang memanfaatkan untuk yang lain. Tentunya Para Pelayan, jemaat, dan pihak lainnya, bisa diharapkan mendukung dengan hati tulus untuk membantu keluarga dalam proses perobatan pendeta.

Ny. Praeses Pdt. Sunggul P. Sirait br. Panjaitan juga menyampaikan hal senada dengan apa yang disampaikan Ompu i dan Ompu Boru perihal proses perobatan. Praeses juga tetap mengadakan gerakan pengumpulan dana membantu perobatan. Praeses Distrik X Medan Aceh Pdt. Sunggul P. Sirait, S.Th, MM menambahkan kalau juga sudah ada dana sekitar 14 Juta lagi yang akan disampaikan kepada keluarga, selain dana yang telah disampaikan sebelumnya, itu pun masih juga diupayakan pengumpulan dana. Kita dukung dan setuju apa yang disampaikan Ompu i Ephorus dan Ompu Boru, kata Praeses.

Dalam kesempatan ini, Ompu i Ephorus melalui Ompu Boru menyampaikan dana spontanitas dukungan doa dan perobatan baik dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rp. 5.000.000,-, Simpatisan jemaat Bapak Pane Rp. 5.000.000,-, demikian dari Keluarga Ompu i Ephorus, yang langsung diterima oleh Ny. Pdt. Arifin Barimbing br. Rumahorbo, disaksikan banyak rombongan dan keluarga. Kemudian dilanjut memasuki ruang perawatan, dikarenakan ketentuan rumah sakit, maka hanya Ompu i Ephorus bersama Ompu Boru yang masuk untuk menjenguk dilanjut dengan berdoa untuk bapak Pdt. Arifin Barimbing.

Keluarga menyampaikan terimakasih atas kunjungan, perhatian, dukungan, dan doa dari Ompu i Ephorus bersama Praeses, Para pelayan, dan rombongan, demikian baik pribadi, maupun para simpatisan lainnya yang telah memberikan bantuan perobatan dan masih terus mengupayakan bantuan perobatan. Marilah bapak/ibu, kita berdoa untuk kesembuhan bapak Pdt. Arifin Barimbing, demikian keluarga dan team media yang merawat. Pdt Arifin Barimbing merupakan Pendeta HKBP Ressort Jumateguh Distrik VI Dairi. (APS)

comments

Leave a Reply