Mensyukuri Keterpilihan dari Allah


Sidorejo Medan, 06 November 2022

"Pembeda antara orang percaya dengan yang lain itu adalah hidup yang dipenuhi rasa syukur dalam segala kondisi. Kita bersyukur karena Allah memilih kita menjadi partner-Nya dan Dia memilih kita menjadi umat-Nya," demikianlah Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th mengawali khotbahnya dalam Ibadah Minggu di HKBP Sidorejo Res. Medan Estate, Distrik X Medan Aceh.


Dalam ibadah tersebut, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th didampingi oleh Pendeta Resort, Ibu Pdt. Luspida Simanjuntak, yang berperan sebagai liturgis.

Ibu Kadep dalam khotbahnya menambahkan kalau keterpilihan orang percaya bukan karena ada keistimewaan atau kelebihannya namun karena kasih Tuhan. Suara inilah yang disampaikan oleh Paulus kepada jemaat Kristen di kota Tessalonika kala itu dan orang Kristen di sepanjang masa termasuk jemaat HKBP Sidorejo. Dan pesta gotilon atau pesta panen merupakan salah satu dari beragam cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan rasa syukur atas berkat Tuhan dalam hidupnya.


Selepas ibadah Minggu, acara dilanjutkan dengan beragam kegiatan seperti lelang, penyematan ulos oleh Ibu Kadep Diakonia, makan bersama, dan acara lainnya. Beragam acara ini merupakan ekspresi dari Pesta Gotilon sekaligus Pesta Puncak Tahun Kesehatian 2022.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital