"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Merayakan Advent Natal Bersama Ina & Ama HKBP Balige

Selasa, 14 Desember 2021

HKBP AIDS Ministry menghadiri Ibadah Natal Ama dan Ina HKBP Balige, yang dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. Ibadah ini berlangsung dengan baik dan sangat sederhana. Namun sekalipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa sukacita yang dirasakan oleh jemaat yang menghadirinya.


Ibadah berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Perayaan natal kali ini diambil dari Johannes 9:4a, yang berbunyi: kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. Dengan sub tema: melalui perayaan natal Ina dohot Ama HKBP Balige semakin bijaksana dalam mempergunakan waktu dalam menyambut kedatangan Yesus Kristus Sang Juruselamat.

Pdt. Porman Gultom dalam khotbahnya menyampaikan agar seluruh jemaat semakin bijaksana menggunakan waktu yang Tuhan karuniakan dalam karya bagi kemuliaan nama Tuhan, sesama manusia, serta ciptaan.

Panitia Natal menyerahkan bakti natal yang telah dikumpulkan oleh jemaat kepada HKBP AIDS Ministry. Melalui bakti natal ini, diharapkan jemaat semakin terdorong untuk peduli kepada Orang Dengan HIV AIDS dan tidak memberikan stigma negatif kepada mereka.


Diak. Berlina Sibagariang (Sekretaris Eksekutif HKBP AIDS Ministry) menyampaikan ungkapan terima kasih atas kado natal yang diberikan kepada HAM. Pada kesempatan itu juga, beliau memperkenalkan pelayanan HKBP dalam pencegahan dan pengendalian HIV AIDS, yang selama 18 tahun dilaksanakan oleh HKBP AIDS Ministry. Beliau berharap agar momen natal ini dapat menjadi awal yang baik untuk jemaat HKBP Balige dalam mendukung pencegahan dan pengendalian HIV AIDS, secara khusus di Kabupaten Toba.

HKBP menjadi berkat



Pustaka Digital