Meriahnya Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 di HKBP Sungai Danau

HKBP Sungai Danau melaksanakan perayaan memeringati Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun di halaman depan gereja, pada Minggu (19/8/2018) mulai pukul 13.00 – 17.00. Perayaan ini diselenggarakan oleh Panitia Tahun Kesehatan, Kebersihan dalam Lingkungan Hidup yang diketuai oleh Iron Siagian. Ibadah singkat dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Jemaat HKBP Sungai Danau Pdt Anry Krismanto Nababan STh MPdK.

Pertandingan yang berlangsung di antaranya, seperti makan kerupuk (untuk anak sekolah minggu),  memasukkan paku ke dalam botol dan mencari benda dalam Alkitab. Pertandingan kaum bapak di antaranya, seperti perlombaan tenis meja, yg dimenangkan oleh Arista Lubis, dan perlombaan catur dimenangkan oleh Rafael Damanik.  Sementara pertandingan kaum ibu adalah sepak bola per grup dan tarik tambang yang terdiri dari empat grup, yang telah dibagi masing-masingnya 8 orang.

Seusai kegiatan semua peserta melakukan senam bersama oleh tim senam Kecamatan Satui.

Ibu Br Damanik (istri Sintua S  Silalahi) mengatakan, kegiatan ini begitu seru untuk menyemarakkan pesta peringatan Kemerdekaan RI ke-73. “Semoga ke depannya bisa diadakan kembali,” harapnya.

Sementara Pdt Anry Nababan menuturkan, kegiatan ini merupakan partisipasi, pengucapan syukur, doa dan bentuk kecintaaan warga jemaat HKBP Sungai Danau Ressort Banjarmasin Distrik XXVII Kaltimsel dan Kaltara terhadap kemerdekaan RI yang ke-73.

Penulis: Pdt Anry Nababan

Biro Informasi // DM

 

 

 

Pustaka Digital