Minggu Advent II, Kadep Diakonia: HKBP Tiberias Lumbanbulbul Jadi Gereja yang Berbagi Berkat Allah



Lumbanbulbul, 04 Desember 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan pelayanan pada Minggu Advent II di HKBP Tiberias Lumbanbulbul, Res. Balige. Beliau didampingi oleh Bpk. Pdt. Rocky Owen Sinambela, yang berperan sebagai liturgis.

"Tiberias, merupakan air sungai terbesar di wilayah Israel yang memberikan kehidupan bagi banyak makhluk. Demikian jugalah yang diharapkan oleh Biro Pengembangan Masyarakat ketika memilih HKBP Tiberias untuk menjadi lokasi sanitasi air bersih siap minum," kata Ibu Kadep Diakonia dalam mengawali khotbahnya. Hal ini disampaikan oleh Kadep Diakonia karena kehadiran beliau tidak hanya sekedar pelayanan ibadah semata tetapi juga dalam rangka peresmian air bersih siap minum.

Fasilitas air bersih siap minum ini merupakan kerja sama antara Biro Pengembangan Masyarakat yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Jonni Sihite, Kabiro PengMas dengan UEM. Ibu Terry Lyn Smith menjadi sosok penting mewujudkan kerjasama antara PengMas dengan UEM.

Beliau menambahkan, jemaat HKBP Tiberias juga dipilih dengan harapan HKBP Tiberias dapat menjadi seperti sungai Tiberias yang memberikan kehidupan bagi banyak mahkluk.


HKBP Tiberias Lumbanbulbul diberikan kesempatan menjadi berkat dan menerima berkat berupa air bersih siap minum. Oleh karena itulah patut bersyukur atas kebaikan serta anugerah Tuhan dalam hidupnya senantiasa.

Pdt. Rocky Sinambela menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kebaikan yang diberikan serta berkomitmen untuk memelihara fasilitas air bersih siap minum yang telah diterima HKBP Tiberias.


Dalam kesempatan itu pula, Ibu Kadep Diakonia memberikan bingkisan natal kepada warga jemaat yang hadir dalam ibadah Minggu.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital