"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Minggu Estomihi, Sekjend HKBP Berkhotbah di HKBP Emplasmen Sidamanik

SIDAMANIK, hkbp.or.id - Kunjungan pastoral, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan mengunjungi HKBP Emplasmen Sidamanik Resort Sidamanik Distrik V Sumatera Timur dalam kebaktian Minggu Estomihi (27/2/2022).


Jemaat ini dilayani oleh Pdt. Bontor I.P. Panggabean selaku Pendeta Resort yang dalam ibadah sebagai Liturgis serta Bvr. Monarisa Yanti Lubis yang dalam ibadah melayani sebagai pembaca warta jemaat.


Dalam diskusi sebelum masuk ibadah, majelis menyampaikan kepada Pdt. Tinambunan bahwa jumlah keanggotaan jemaat menurun seiring berhenti beroperasinya perusahaan di Emplasmen Sidamanik. "Beberapa warga jemaat pindah tempat tinggal pun keanggotaan jemaat," terang majelis.


Sebagai Pelayan Firman, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan khotbah yang berdasar kepada Kitab Yesaya 55: 10-13.

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menyampaikan, "Allah selalu menampakkan Diri-Nya kepada Bangsa Israel supaya bangsa itu mengenal Allah sehingga iman mereka semakin teguh kepada Allah." 


Demikian juga kepada kita saat ini, setiap saat Allah selalu menampakkan Diri kepada kita melalui seluruh karya-Nya, supaya iman kita semakin teguh kepada-Nya.

Khotbah Pdt. Tinambunan disarikan dalam tiga penekanan yaitu:

1. Firman Tuhan selalu membawa kebaikan bagi seluruh ciptaan-Nya (ay. 10). Sebagai orang beriman, hendaknya semua perkataan kita juga membawa kebaikan bagi seluruh ciptaan.

2. Allah selalu menyertai dan merawat umat-Nya (ay. 12). Dampak Covid saat ini menjadi cerminan bagi kita untuk mengenal dan mensyukuri penyertaan dan rawatan Allah kepada kita.

3. Allah berkuasa mengubah yang rusak menjadi baik (ay. 13). Demikianlah hendaknya hidup orang Kristen, mengubah segala kesakitan menjadi kebaikan yang dapat dinikmati sesama manusia.

Seusai ibadah, majelis berfoto bersama Sekretaris Jenderal HKBP.

(SKS-NS)


Pustaka Digital