Mission Station HKBP di Rupat Diresmikan Pelayanan yang Inklusif

Mission Station mulai didirikan HKBP saat perayaan Jubileum 50 tahun zending (Pekabaran Injil) di Pulau Rupat, 22 Januari 2022 yang lalu oleh Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. Mission Station sebagai ungkapan rasa syukur HKBP atas  penyertaan Allah dalam Pekabaran Injil dan perwujudan visi serta misi HKBP yaitu  "Berkat Bagi Dunia" dan "menjadikan orang percaya sebagai murid Kristus. Dengan berdirinya Mission Station, penginjilan HKBP semakin gencar untuk mencerdaskan masyarakat Pulau Rupat, bahkan ke seluruh dunia. 



Mission Station terletak di daerah Sungai Carok, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Luas lahannya sekitar 1,7 hektare. Di lokasi Mission Station didirikan bangunan 7 rumah misioner, 1 rumah pimpinan,  Klinik, guesth house dengan kapasitas 6 kamar, Rumah Makan yang akan dikomersilkan untuk mendukung biaya  operasional Station Mission dan Aula Pertemuan. Lahan lainnya dipergunakan untuk tempat pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian dan peternakan.



Sabtu, (11/3/2023), Ompu i Ephorus didampingi Kepala Departemen Marturia, Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th, Kepala Biro Pekabaran Injil, Pdt. Hotman Nababan, S.Th dan Pendeta HKBP Resort Kacak, Pdt. Ginto Robinson dalam menandatangani prasasti dan meresmikan Mission Station HKBP.



Kepala Departemen Marturia dalam khotbahnya, menekankan untuk beriman pada Allah, tetap mengalami kegembiraan hati yang jauh dari sungut-sungut dan keluhan, memberitakan Firman Tuhan setiap waktu, menguasai diri dalam segala hal dan sabar menghadapi situasi sulit yang membuat suatu penderitaan.



Peresmian dihadiri tokoh dan masyarakat Sungai Carok, pelayan zending, pelayan dan jemaat dari Distrik XXX Riau Pesisir dan seksi zending HKBP Jl. Jambu, Menteng, Jakarta. Seksi zending HKBP Jl.  Jambu dan ale-ale zending menyumbangkan untuk pembelian mobiler Klinik, kapal pompong di daerah penginjilan di Suak Nipah. Sumbangan yang diberikan berjumlah Rp. 91.267.000.


Bimbingan arahan Ompu i Ephorus mengucapkan terima kasih pada pemerhati, donatur, tokoh masyarakat dan pelayan yang memberikan hati pada misi. 




Tokoh dan masyarakat  Pulau Rupat diajak untuk mengikuti program dan pelatihan yang akan dilakukan di Mission Station ini. Pelayanan HKBP bukan hanya holistik, tetapi pelayanan yang inklusif, terbuka dan melaksanakan transformasi dalam kehidupan masyarakat, ucap Ompu i Ephorus. (B.TIK)

Pustaka Digital