Morning Coffee Ephorus dengan Kepala-kepala Biro – Mengembalikan Rasa Percaya Warga Jemaat

Ephorus HKBP mengundang kepala-kepala Biro coffee morning di rumah dinas (24/2/2021). Pada kesempatan itu, dengan penuh rasa persaudaraan Ephorus menyampaikan kepada kepala-kepala Biro di Kantor Pusat HKBP bahwa “ada tugas besar yang akan dicapai oleh HKBP pada periode ini, dan sudah kita mulai dalam dua bulan ini, seperti Dana Pensiun HKBP, mengkaji dan mengkonkritkan sentralisasi, dan banyak lagi pekerjaan besar kita. Untuk itu, kita di kantor pusat, praeses-praeses, pendeta-pendeta resort, dan pelayan fultimer lainnya harus bekerja keras mengembalikan rasa percaya, trust warga jemaat HKBP. Rasa percaya jemaat itu sudah mulai tumbuh kembali dan mereka menantikan karya dan pelayanan kita yang displin, konsisten, transparan dan akuntabel.” Selanjutnya Ephorus menambahkan, “bahwa di era digital, pekerjaan dan pelayanan kita itu perlu diinformasikan dan dikomunikasikan dengan bahasa yang baik.’


Mendengar penjelasan dan progress yang akan dilakukan HKBP ke depan, kepala-kepala biro termotivasi dan antusias untuk bekerja demi kemajuan HKBP yang transformatif. Dan semua kepala biro setuju dan sepakat bahwa beberapa pelayan dan pegawai Kantor Pusat HKBP di tahun pemberdayaan ini akan mengikuti pelatihan-pelatihan sesuai bidang pelayaan HKBP.

Di coffee morning itu hadir Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh. Beliau juga turut memberi masukan-masukan berharga di kegiatan itu dan berterima kasih kepada Ompu i yang mengawali hal baru di Kantor Pusat HKBP. Harapan beliau, Semua Pimpinan HKBP akan melakukan hal yang sama secara bergantian. Ephorus menambahkan lagi, “ini semacam koordinasi kerja pimpinan HKBP dengan kepala-kepala Biro yang bertugas di Kantor Pusat HKBP”.



comments