"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Motivasi Pelayanan kepada Parhalado HKBP se-Resort Simarpinggan, Distrik I Tabagsel-Sumbar

Sabtu, 09 Juli 2022, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, memberikan motivasi dalam bentuk ceramah kepada 32 orang parhalado HKBP se-Resort Simarpinggan, Distrik I Tabagsel-Sumbar. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung gereja HKBP Maranatha Siburangir, mulai pukul 14.00-18.00 WIB.


HKBP Resort Simarpinggan dipimpin oleh Pdt. Rikki Rikardo Simanjuntak, S.Th., melayani 11 jemaat lokal yang tersebar di Kecamatan Angkola Selatan. Jarak gereja induk dari Kota Padang Sidempuan sekitar 11 km dan dapat ditempuh dengan mobil sekitar 20-25 menit. Sedangkan jemaat cabang yang paling jauh berjarak 60 km. Oleh karena jarak tempuh yang cukup jauh dan karena kondisi lainnya, jumlah sintua se-Resort Simarpinggan yang dapat hadir hanya 32 orang dari sekitar 54 orang, termasuk 1 orang calon pendeta, dan 2 orang mahasiswa STT-HKBP yang sedang melaksanakan studi lapangan.




Pdt. Dr. Deonal Sinaga memaparkan topik "Menjadi Pemimpin (Parhalado) yang Melayani dengan Hati - Marhobas Sian nasa roha". Para parhalado diteguhkan dan dimotivasi untuk tetap melayani dengan sungguh-sungguh, sekalipun harus menghadapi berbagai tantangan.



Usai melaksanakan kegiatan ini, para peserta berfoto bersama di depan gereja HKBP Maranatha Siburangir. DK-NXC



Pustaka Digital