"Jadi diboto saluhut halak Jahudi ma i ro di halak Gorik na maringanan di huta Epesus, gabe songgop ma biar tu rohanasida saluhut, jadi tongam ma goar ni Tuhan Jesus.

Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Jahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyurlah nama Tuhan Yesus."

Ulaon ni apostel 19: 17

Natal Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias

Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias merayakan Natal pada hari Rabu (12/12) bertempat di Sopo Godang HKBP Sibolga Julu. Natal RBM ini mengambil Tema: “Kristus Yesus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a). Sub Tema: Lembaga Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) HKBP Distrik IX Menyambut Kelahiran Juru Selamat Dunia Dengan Komitmen Bersama Hikmat”

Kegiatan ini dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias Pdt. Pahala Sitorus, STh dan Liturgis Pdt. Hendra Muliano Siahaan, STh. Dalam Kotbahnya sesuai dengan Tema Natal, Praeses menyampaikan bahwa Bagi kita Yesus Kristus, Yesus Kristus bagi kita, Yesus Kristus Hikmat bagi kita, hikmat bagi kita Yesus Kristus. Kita dipakai Yesus siapapun kita. Kita tidak perlu menanyakan apakah Tuhan itu sayang kepada saya? Tuhan sayang kepada kita dan Dia tetap sayang kepada kita walaupun kita memiliki keterbatasan. Tuhan sungguh-sungguh sayang kepada kita. Mari kita bersukacita.

Praeses dalam kata sambutannya mengucapkan ini terakhir natal bersama RBM karena tugas yang baru ke Distrik IBT. Praeses mengingatkan belum semua orang memahami kehadiran anak difabelitas sebagai rencana Tuhan. Orang tua sebaiknya memahami dan menyikapi anak kita sebagai anugerah Tuhan. Karena kita kita tidak pernah berharap dengan keadaan mereka. 2018 kita berupaya untuk memberi pelayanan yang terbaik dan 2019 lebih baik lagi. Kita harus membuang anggapan bahwa kita merasa bahwa kita tidak berharga. Uang 100 ribu walau kotor, jelek dan robek tidak pernah hilang nilainya, tidak pernah berkurang harganya walau siapapun yg memegang. Kita juga dimata Tuhan tidak pernah dibeda-bedakan. Katakanlah saya punya nilai ketika saya mengharhai siapa saya. Natal membuat kita berhikmat, berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial memberikan bantuan 9 kursi roda, Ibu Wakil Bupati juga memberikan tali kasih berupa sembako, Sihar P Sitorus dan Jonang MP Sitorus, SH memberikan santunan dana.

Lembaga Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias berdiri 12 Desember 2013. Saat ini anggota/penyandang difabel berjumlah 367, 153 wilayah Sibolga dan 214 dari Tapteng. Acara diawali dengan pemeriksaan kesehatan bagi keluarga RBM dan diakhir acara diadakan pemotongan kue ulangtahun RBM ke 5 dan pemberian cenderamata kepada Praeses HKBP Distrik IX. Acara Natal ini juga dihibur oleh Pdt. Toho Sinaga, STh.

Selamat Natal dari RBM Distrik IX Sibolga Tapteng Nias.

comments

Leave a Reply