NHKBP Sudirman Jakarta : Tetap Menjadi Yang Terbaik Sekalipun Dalam Momen Terburuk


Setiap bulan NHKBP Sudirman Jakarta mengadakan acara yang bertajuk Naposobulung Bible Academy (NBA) dengan mengundang pembicara untuk membahas sebuah topik. Hari Rabu, 10 Maret 2021, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga diundang untuk menyampaikan pembahasan tentang tema: “Are you okay?” Subtema: "Eksposisi kitab Rut".

 

Tetapi sejak pandemi merebak, acara NBA ini dilakukan secara virtual. Acara yang dipandu oleh Brendy Mamimpin Simangunsong ini dimulai pukul 19.30 WIB, langsung dari ruang Biro Teknologi Informasi & Komunikasi HKBP di Kantor Pusat HKBP, di Pearaja-Tarutung. Pdt. Deonal Sinaga juga live dari ruang yang sama dengan menggunakan layar yang berbeda.

 

Acara NBA ini berlangsung sampai pukul 21.25 WIB. Tampak para peserta yang hadir di ruang zoom mencapai 49 orang, cukup banyak dibanding acara NBA yang pernah dilakukan, karena melibatkan para mahasiswa Sekolah Tinggi Diakones (STD) HKBP, mahasiswa STT-HKBP, bahkan anggota Naposobulung HKBP lainnya. Ini merupakan salah satu dampak positif dari pertemuan virtual.

 

Sebelum menyampaikan bahan diskusi, Pdt. Deonal Sinaga tak lupa mengapresiasi langkah dan program NHKBP Sudirman Jakarta dalam beberapa waktu yang lalu, dengan berinisiatif menggalang dana dan menyalurkannya ke daerah-daerah pelayanan HKBP, baik dalam bentuk dana maupun membantu penyediaan buku bagi anak-anak. Diskusi pun cukup interaktif, dengan antusiasme peserta untuk mengajukan pertanyaan dan pengalaman.

 

Acara ini juga mempunyai program saling mendoakan melalui “Naposobulung Berdoa Untukmu,” sehingga sebelum doa dimulai, MC akan menanyakan peserta terkait dengan topik-topik yang akan didoakan, setidaknya terdapat 11 topik doa yang didoakan pada acara NBA tersebut.

Setelah acara selesai, sebelum meninggalkan ruang zoom, MC mempersilahkan operator menangkap gambar di layer zoom sebagai dokumentasi. (KDK-NXC).



comments