Ompu i Ephorus Lantik Pengurus Konferensi Naposobulung Pusat (PKNP) HKBP 2024-2028


Pelantikan Pengurus Konferensi Naposobulung Pusat (PKNP) 2024-2028 diselenggarakan dalam ibadah minggu pagi, jam 08.00 di HKBP Pearaja-Tarutung, (11/8/2024). Ibadah dipimpin oleh Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga sebagai liturgis dan khotbah dilayankan, Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.


Tema khotbah yang disampaikan Ompu i Ephorus berdasarkan nats khotbah yang tertulis dalam Kitab Efesus 4: 25-32 yaitu hidup baru dalam kasih Yesus Kristus. Hendaklah setiap jemaat dan pelayan mau memperbaharui dirinya, bukan hanya dalam kata-kata, tetap menyangkut seluruh totalitas hidup. Umat percaya pasti meninggalkan perbuatan-perbuatan lama (buruk) seperti bersaksi dusta, marah, mencuri, dendam, fitnah, dan lain-lain. Itulah membuat umat percaya mengalami kebahagiaan, terang Ompu i Ephorus.


Para pemuda HKBP mampu  berkomitmen untuk memperbaharui mentalitasnya bukan hanya diperkerjakan orang lain, tetapi mampu berusaha mandiri. Bangunlah jejaring dan berdiskusi bagaimana pemuda HKBP mencapai hidup baru dan  saling menopang satu sama lain, tegas Ompu i Ephorus.


Pdt. Deonal Sinaga dalam pesan pastoralnya mengapresiasi keberlangsungan Konferensi Naposobulung karena peserta cukup aktif dan antusias mengikuti sesi demi sesi. Sedangkan, Ketua Umum, Yoel Rizki Sinaga mewakili semua pengurus yang dilantik memohon dukungan dan doa dari seluruh warga  untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan di dalam Persekutuan Naposobulung.


Pejabat Bupati Tapanuli Utara,  Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP yang berketepatan mengikuti ibadah di HKBP Pearaja-Tarutung diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan oleh majelis dan panitia. Kepengurusan ini  merupakan panggilan untuk bersaksi dan melayani, jelas Dr. Dimposma


(B.TIK)

Pustaka Digital