Ompu i Ephorus Lantik Pengurus Konferensi Perempuan Periode 2024-2028

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh peserta konferensi, bahwa pada Minggu (04/8/2024), Pengurus Konferensi Perempuan Periode 2024-2028 telah dilantik oleh Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dalam ibadah pagi di HKBP Pearaja-Tarutung. Pengurus terpilih melibatkan tokoh-tokoh Perempuan HKBP masuk dalam kepengurusan Konferensi.


Kehadiran Ompu i Ephorus bukan hanya melantik pengurus, tetapi turut melayankan khotbah. Dalam khotbahnya, Ompu i Ephorus menegaskan bahwa dalam diri manusia ada kemuliaan Allah sebab manusia merupakan Imago Dei. Walaupun demikian, sering kali manusia terseret kepada keterbatasannya. Karena itu, manusia harus secara terus menerus memperbaiki diri dan hidupnya, sebagaimana dikatakan Martin Luther, "simul justus et peccator."

Pada jemaat, terkhusus pengurus perempuan, Ompu i Ephorus menyampaikan agar hidup manusia tidak dipenuhi oleh sungut-sungut, maka umat percaya harus melihat segala sesuatunya dari sudut Allah, yaitu Allah mampu memahami dan mencukupkan semua yang dibutuhkan manusia.

Dalam pelantikan tersebut, Ompu i Ephorus didampingi Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th. 





Dalam sambutannya, Pdt. Deonal berterima kasih kepada panitia, pengurus Konferensi Perempuan yang lama dan baru, serta pengurus kaum perempuan di seluruh tirket yang memiliki komitmen tinggi untuk proaktif menghadirkan kebaikan Allah pada seluruh aspek kehidupan.

Ketua Konferensi Perempuan Periode 2024-2028 yang baru saja dilantik, Dra. Sandra Sidabutar mengajak seluruh kaum perempuan menghadirkan kebaikan Allah kepada semua dan mau melakukan transformasi yang oikumenis dan inklusif.

Tampak seluruh pengurus dalam suasana kebersamaan yang dipenuhi sukacita dan kasih persaudaraan yang utuh.

Ada pun daftar kepengurusan Konferensi Perempuan Periode 2024-2028 adalah sebagai berikut: boleh didownload pada link ini. (B.TIK)


Pustaka Digital