Ompu i Ephorus Resmi Membuka Konferensi Naposobulung ke-IX Tahun 2020


Pada Selasa (17/11/2020), bertempat di Auditorium Seminari Sipoholon, telah berlangsung Konferensi Nasoposoulung yang dihadiri para naposobulung HKBP yang berasal dari 32 Distrik HKBP. yang ada di Indonesia. Konferensi Naposobulung yang diselenggarakan pada tahun ini merupakan Konferensi ke IX yang sebelumnya sudah berlangsung pada tahun 2016 yang lalu.



Konferensi Naposobulung diawali dengan ibadah pembukaan yang dilayankan oleh Pdt Grace Metaria Sihombing, STh sebagai Liturgis dan Pdt David Silaban STh (Kepala Biro Ibadah) sebagai pengkhotbah, dalam khotbahnya yang diambil dari tema konferensi tahun 2020 yang diterangi terang tema “Reposisi Pekabaran Injil” Ibrani 1 : 1-3, beliau menekankan kepada peserta yang hadir dalam konferensi agar para pemuda mereposisi diri dalam pelayanan karena perubahan zaman yang begitu cepat. Dan dimanakah pemuda di tengah-zaman ini, tentu pemuda tidak mungkin melawan arus perubahan zaman, tetapi bagaimana pemuda harus berjalan dan bergerak perkembangan zaman ini dan pemuda harus turut membaharui pelayanan yang dilayankan gereja.


Selesai khotbah, kemudian dilanjutkan pembukaan yang langsung dipimpin oleh Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing dengan membunyikan lonceng sebanyak 3 kali. Kemudian acara ibadah ditutup dan dilanjutkan dengan acara umum yang diawali dengan upacara nasional, kemudian Pdt Morhan Doloksaribu menyampaikan laporan mengenai informaso Konferensi Naposobulung dan diikuti dengan kata sambutan dari Kepala Biro Pembinaan Pdt Darwin Sihombing, STh , dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap dalam jalan Tuhan di setiap langkah kehidupan mereka. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Departemen Koinoia HKBP, dalam sambutannya beliau menyampaikan seyogianya konferensi naposobulung yang seharusnya diselenggarakan pada bulan juli yang lalu dan dengan konsep pesta rohani , namun karena pandemi COVID-19 menjadi diundur dan berlangsung pada saat ini.




Usai dari kata sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan sesi dari Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing dengan tajuk “Peran Pemuda dalam Reposisi Pekabaran Injil”, dan hari pertama konferensi ini diakhiri dengan malam orientasi konferensi dan peresmian tata tertib pemilihan pengurus konferensi Naposobulung HKBP periode 2020-2021. Mari kita doakan agar konferensi Naposobulung HKBP Tahun 2020 ini berjalan dengan baik.



comments