"Tungki do rohangku di bagasan, dibahen i marningot do ahu di Ho sian luat martopihon Jordan, dohot sian Hermon, sian dolok Misar.

Jiwaku tertekan dalam diriku, sebab itu aku teringat kepada-Mu dari tanah sungai Jordan dan pegunungan Hermon, dari gunung Mizar."

Psalmen 42: 7

Ompui Ephorus Apresiasi Kinerja Panitia Pembangunan Sopo Nommensen

Ompui Ephorus: "Kita sangat yakin bahwa Sopo Nommensen dapat selesai Agustus ini".

Pontas Pane: "Topping Off  bukan untuk mencari dana, tapi sebgai ucapan syukur".

Sabtu (13/4), bertempat di rumah dinas Ephorus HKBP, Panitia Sopo Nommensen berkunjung, berkordinasi dan meninjau langsung pembangunan Sopo Nommensen. Panitia Sopo Nommensen yang diketuai Pontas Pane dan Marihot Tambunan (Sekretaris) beserta rombongan dan Tim Teknis, Direktur PT WPG (Wika Pencetak Gedung) Sudarsono, berkordinasi dan melaporkan jalannya pembangunan Sopo Nommensen kepada Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing yang didampingi Kepala Biro Jemaat, Kepala Biro Informasi, Bendahara Umum, Kepala Biro Pembinaan, Kepala Biro Ama/Lansia, dan Staff Kantor Pusat.

Ada 3 hal yang disampaikan oleh panitia kepada Ephorus terkait pembangunan Sopo Nommensen, diantaranya: 1. Persiapan Topping Off (Manarupi) Sopo Nommensen, 2. Penyesuaian bangunan dengan pelebaran jalan yang mempengaruhi halaman rumah dinas Ephorus dan Sekretaris Jenderal, 3. Meninjau langsung ke lokasi.

Dalam laporannya , Pontas Pane (Ketua Panitia) menyampaikan kepada Ompui: "Kunjungan ini merupakan evaluasi pekerjaan dari kontraktor secara fisik. Demikian laporan awal ketua Panitia. "Kita harapkan begitu kujungan ini kita dapat plot standardnya sehingga tidak terjadi pemborosan. Kita juga sudah membuat standard kamar sebagai contohnya". Lebih lanjut ketua panitia menyampaikan bahwa, rencana pada 4 Mei 2019 ini akan diadakan Topping Off (manarupi) yang dihadiri Penasehat Panitia, Dirjen Pajak, donasi dan para undangan lainnya sebagai bagian pertanggungjawaban panitia. "Topping Off ini bukan untuk mencari dana tapi sebagai ucapan syukur untuk manarupi, sehingga nanti tahap finishingnya dapat berjalan dengan baik". Ketua Panitia menyampaikan bahwa semua pelaksanaan pembangunan ini tidak terlepas dari dukungan dan doa dari Ompui Ephorus dan Ompu Boru dan semua pimpinan HKBP. Direncanakan di bulan Agustus, pembangunan Sopo Nommensen ini telah selesai. "Memang masih ada yang mau menyumbang dari beberapa bank dalam bentuk CSR dan juga dari distrik-distrik. "Kiranya dengan semakin terwujudnya bentuk fisik dari Sopo Nommensen ini semakin terbuka waktu, hati dan pikiran distrik-distrik untuk memberikan sumbangsih dalam bentun tumpak yang sudah disepakati". Demikian disampaikan Pontas Pane dalam akhir laporannya.

Ronald  L. Tambun sebagai Tim Teknis juga menyampaikan permohonan kepada Ompui Ephorus untuk penyesuaian pelebaran jalan yang disesuaikan dengan halaman rumah dinas Ephorus dan rumah dinas Sekretaris Jenderal juga pembukaan 2 pagar dekat tugu masuk dari jalan sibolga.

 

Ephorus dalam arahannya menyampaikan sangat senang karena beberapa tahapan sudah dilalui bersama dan sejauh ini sepertinya tidak ada kendala. "Kita sangat yakin bahwa finishing dapat sesuai rencana. Dalam tinjauan kita sore hari ini, kita sambut dan pimpinan HKBP berterimakasih dan kita berharap dapat berjalan sesuai jadwal dan rencana kita bersama. Mengenai perluasan lahan jalan baik mulai dari pintu depan rumah Sekjend ke depan rumah ephorus ini, bagian dari kiri atau kanan tidak ada masalah karena kami melihat tidak akan mengganggu terhadap bangunan yang ada bahkan dapat memperindah dan memperluas jalan yg dibutuhkan untuk Sopo Nommensen ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran panitia dan kerjasama yang baik antara panitia dan kontraktor/tukang, dan dalam pantauan kami tukang setiap hari bekerja sampai jam 11 malam. Kita menghargai dan kami juga sangat mengapresiasi para tukang. Mudah-mudahan topping off berjalan dengan baik dan dapat selesai bulan Agustus. Tuhan memberkati. demikian arahan dari Ompui Ephorus.

Usai kordinasi dan bertatap muka dengan Ompui Ephorus, Ompui Ephorus dan Panitia Sopo Nommensen meninjau langsung ke bangunan Sopo Nommensen untuk melihat perkembanganan pembangunan sesuai dengan laporan panitia.

Progress pembangunan Sopo Nommensen saat ini secara keseluruhan telah mencapai 56% meliputi Struktur 5 lantai dan penutupan atap, serta pembuatan satu unit kamar sebagai mock up atau show unit. Mari kita doakan dan dukung Panitia dalam pembangunan Sopo Nommensen agar berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital