"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

OPEN DONASI: HKBP SUKARAME DISTRIK X MEDAN ACEH BERJUANG UNTUK AKSES JALAN MENUJU GEREJA

HKBP Sukarame termasuk gereja tertua yang ada di Distrik X Medan Aceh jika dilihat dari Almanak HKBP dengan nomor register 13, berdiri 20 Juli 1952 dan menjadi resort 9 Mei 1971 tutur Pendeta Resort Sukarame Pdt. Ulima Lumbangaol, M.Div (30/03). Lanjutnya, dulu HKBP Resort Sukarame termasuk yang besar di Distrik Medan Aceh yang mana memiliki Gereja pagaran seperti HKBP Pengembangan, HKBP Parsaoran, HKBP Triniti, HKBP Wahidin, HKBP Jalan Pendidikan tetapi sekarang semua itu sudah menjadi resort tinggal HKBP Medan Denai yang menjadi pagaran, sedangkan jumlah jemaat berdasarkan data base tahun 2021 berjumlah 248 KK sehingga sangat sulit jika kami berjuang sendiri untuk pelepasan jalan ini.




Jalan yang selama ini dilewati jemaat hanya dengan lebar kurang dari dua meter, dan jika hujan datang akan banjir sehingga jemaat sulit untuk datang beribadah, fasilitas yang dimiliki Gereja Seperti Gedung Sekolah Minggu dan Serbaguna juga tidak bisa digunakan maksimal jika ada jemaat mengadakan perayaan pesta atau peribadaan lainnya dikarena akses jalan yang sulit tersebut.



Tuturnya lagi, ditahun 2021 telah diadakan penggalangan Dana melalui berbagai program dengan pemberian donasi jemaat-jemaat Tuhan yang baik hati diberbagai daerah. Diinternal Gereja usaha yang dilakukan melalui Janji Iman, ibadah minggu bersama para donatur dan melalui kampanye video “#kitabisa bantu jemaat HKBP Sukarame untuk akses jalan yang lebih layak beribadah”. Program ini juga tidak lepas dari dukungan besar dari amang Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, M.Th dan juga tokoh-tokoh yang ada di Medan.




Ditahun 2021 telah terkumpul dana pelepasan tanah dan bangunan sebesar Rp.700.000.000 dan telah diserahkan pembayaran tahap pertama kepada keluarga pemilik tanah Keluarga besar Hutabarat. Tetapi dana itu masih kurang Rp.700.000.000 untuk pelunasan. Total yang harus dibayarkan 1.400.000.000 yaitu untuk membeli satu unit ruko dan rumah, tuturnya.

Ditahun ini kembali diadakan Program untuk pelepasan tanah dan bangunan jalan menuju Gereja HKBP Sukarame, salasatunya melalui kampanye Video dan kita dapat melihat kondisi Gereja melalui Youtube HKBP Sukarame https://www.youtube.com/watch?v=p487YnkVCpU oleh karena itu kami turut mengundang Bapak/Ibu saudara-saudari terkasih dimanapun berada untuk ikut memberikan donasinya berapapun itu sangat membantu kami mendapatkan akses jalan yang lebih layak di nomor rekening panitia pembangunan (atas nama : Panitia Pembangunan HKBP Sukarame) Bank Sumut : 111.02.04.020372-6 .




Dilain tempat, Ketua Panitia Guntur Limbong, dan Seketaris Panitia Jepri Dermawan Simbolon, dan Bendahara Berliana br.Ritonga menyampaikan permohonan dan harapannya sekiranya banyak jemaat Tuhan yang mau melihat Gereja HKBP Sukarame dan tergerak hatinya untuk saling bertolong tolongan berapapun besar kecil bantuannya sangat membantu Jemaat beribadah lebih tenang dan nyaman. saat ini juga mereka sudah membuat kartu ucapan terimakasih, jika ada yang membutuhkan atau ingin turut membantu dengan terlebih dahulu mendapatkan informasi lebih lengkap seputar pelepasan jalan dapat menghubungi ketua panitia 0812-3671-1969 atau nomor pendeta resort 0813-9978-4694 tutupnya. (CPdt. Wahyu N. Siregar).



Pustaka Digital