"Dung i ninna Jahowa ma tu ibana: “Dame ma di ho! Unang ho mabiar, ndang mate ho ala ni i. Dung i dipauli si Gideon ma disi langgatan sada di Jahowa, jala dibahen goarna: Jahowa haroroan ni hatuaon”. Rasirasa sadarion sai disi dope i di Opra, pinompar ni Abieser nampunasa.

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepadanya: “Selamatlah engkau! Jangan takut, engkau tidak akan mati.” Lalu Gideon mendirikan mezbah disana bagi TUHAN dan menamainya: TUHAN itu keselamatan. Mezbah itu masih ada sampai sekarang di Ofra, kota orang Abiezer."

Panguhum 6: 23-24

Orientasi Konas Diakonia HKBP 2019

Optimalisasi pengembangan pelayanan diakonia gereja menjadi perhatian utama dalam Konsultasi Nasional Diakonia yang diselenggarakan sejak 13 – 15 Februari 2019 ini. Pengembangan ini menyentuh aspek pemberdayaan sumber daya manusia baik bagi warga maupun pelayan jemaat.

Pada orientasi, Rabu (13/2/2019), konas ini hadir 62 orang dari 18 distrik. Turut hadir juga dari tamu undangan konas. Pada konas kali ini, Ketua Pelaksana Pdt Colan Pakpahan MTh menyampaikan, HKBP turut memelihara lingkungan. Karenanya, pada kegiatan konas tidak diperkenankan untuk menggunakan botol atau gelas mineral yang sifatnya dipakai sekali. Panitia menyediakan botol minuman khusus bagi setiap peserta dan galon mineral di beberapa sudut untuk memudahkan peserta mengisi ulang air yang akan diminum sesuai kebutuhannya.

Pembukaan dilaksanakan pada Kamis (14/2). Peserta konas akan dihadirkan materi-materi pengembangan pelayanan diakonia. Keynote speaker oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Tanggung jawab gereja terhadap orang-orang miskin dalam konteks Alkitab dalam bentuk pastoral oleh Sekretaris Jenderal Pdt David Farel Sibuea MTh DMin, Spiritualitas Pelayan oleh Pdt Dr Sukanto Limbong, dan panel diskusi oleh Pdt Josef Purnama Widyatmadja, Ika Simarmata dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga MTh. Pada hari yang sama juga akan diadakan kerja sama dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman antara HKBP dengan Rumah Sakit Murni Teguh. Biro Informasi - DM

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital