"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Panitia Rapat Diakones 2022 Audiensi ke Sekjend HKBP di Pearaja

PEARAJA, hkbp.or.id - Menjelang helatan Rapat Diakones 2022 pada bulan Mei mendatang, panitia yang sudah diangkat oleh Ompui Ephorus HKBP hadir ke Pearaja untuk audiensi kepada Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan (15/3/2022). Audiensi diawali dengan doa dan nyanyian jemaat. Ketua Panitia Rapat Diakones, Diak. Ristua Sirait, memoderasi jalannya pertemuan. 


Dalam arahannya, Sekjend HKBP menyampaikan supaya "Kita menciptakan rapat yang berkualitas: proses berkualitas, pelaksanaan berkualitas, hasil berkualitas," ungkap Pdt. Tinambunan.

Memberikan arahan tentang penganggaran dalam kepanitiaan dan teknis rapat, Sekjend HKBP menekankan supaya panitia menyusun anggaran yang realistis dalam takut akan Tuhan. "Lama bicara peserta rapat juga perlu diatur, itu lumrah dalam rapat-rapat. Hasil rapat juga hendaknya langsung tersedia dan dibagikan pada akhir rapat," terang Pdt. Tinambunan.


Selain dari pengelolaan anggaran yang realistis dan hasil rapat yang aktual, notulen rapat yang berkualitas juga dapat menjadi indikator kualitas sebuah rapat. "Tim notulis harus bersiap dengan baik supaya notulen dapat dihasilkan dengan baik. Notulen yang baik menjadi indikator rapat yang baik," pungkas Pdt. Tinambunan.

Setelah audiensi dengan Sekjend HKBP, panitia melanjutkan dengan rapat perdana Panita Rapat Diakones 2022.

(SKS-NS)


Pustaka Digital