Para Kepala Biro Sampaikan Laporan Kinerja Secara Lisan Kepada Ephorus


Membangun sinergitas pelayanan  kantor pusat, Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengundang para Kepala Biro  serapan pagi di rumah dinas pada Jumat (30/4/2021). Hidangan yang disediakan  adalah  masakan   Ibu Sri M. Simatupang (Ny. Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Ephorus HKBP). Menunya   sederhana, namun  sehat dan nikmat. 

Ibu Sri juga menjamu hangat para Kepala  Biro, penuh keakraban dan persaudaraan. Sikap yang patut diteladani  keluarga-keluarga pelayan HKBP.

Pada pagi hari yang penuh persaudaraan itu, Ephorus meminta kepala-kepala biro agar melaporkan pekerjaan dan perkembangannya dalam 2 bulan terakhir. "ceritakanlah kabar- kabar gembira dalam pertemuan ini. Di mulai dari perempuan," sebut Ephorus.

Secara bergantian para  Kepala Biro menyampaikan laporan kinerjanya secara bergiliran, dimulai dari Kepala Biro Perempuan dan terakhir kepala Pembinaan. Semua Kepala Biro melaporkan kemajuan pelayanannya dan mengakui  bahwa pelayanan kantor pusat selama 4 ini cukup kencang dan signifikan.

Ephorus  mengarahkan setiap Kepala  Biro seusai menyampaikan laporannya. Terkadang Ephorus berperan  sebagai moderator, ketika ada sesuatu yang perlu didiskusikan dalam laporan yang disampaikan oleh kepala-kepala biro.


Terakhir, Ephorus menerangkan pengamatan dan yang dialaminya. "Trust warga jemaat mulai kembali bergerak. Kepedulian warga jemaat kepada pusat juga mulai pulih. Pelean (persembahan) ke pusat  tiap bulan yg rendah dan tersendat sendat, tapi per april sudah mulai pulih."

"Ini karena kita melayani dengan semangat dan bersinergi," ucap Ephorus. (B-TIK)