"Jadi diboto saluhut halak Jahudi ma i ro di halak Gorik na maringanan di huta Epesus, gabe songgop ma biar tu rohanasida saluhut, jadi tongam ma goar ni Tuhan Jesus.

Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Jahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyurlah nama Tuhan Yesus."

Ulaon ni apostel 19: 17

Parhalado HKBP Seresort Bogor Menerima Pembekalan dari Kepala Departemen Koinonia HKBP

Bertempat di Curug Nangka Hills Ressort, Tamansari Bogor (1/2/2019) sebanyak 62 orang Sintua beserta 10 orang fulltimer HKBP se-Resort Bogor melaksanakan program Resort HKBP Bogor, yaitu  pembekalan Parhalado. Dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan gereja serta menginternalisasikan kembali panggilan pelayanan di dalam Poda Tohonan.

Topik yang disampaikan Bapak Kepala Departemen Koinonia dalam pembekalan ini yaitu : Firman Bekerja. Proses Pewujudan Karya Allah dalam diri Pelayan.

Kegiatan pembekalan ini dikombinasikan dengan acara bona taon Resort, sebelum dimulainya kegiatan pembekalan acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt.Rahman Susanto Pangaribuan.

Didalam nama Allah Bapa, AnakNya Yesus Kristus dan Roh Kudus, Pdt. Gilbert Situmorang, M.Th (Pendeta Resort) membuka pembekalan parhalado HKBP Resort Bogor.

Pendeta resort memoderatori pembekalan parhalado ini. Di awal, Kadep menyampaikan tentang tugas Pelayan yang merupakan menyampaikan injil (euangelion). Injil adalah memberitakan kehidupan Kristus, mulai dari lahir hingga naik “tu banua ginjang”. Namun saat ini Injil telah melenceng, sebab  injil telah diarahkan kepada sebuah keberhasilan, kesuksesan dan kenikmatan kehidupan.

Firman haruslah menjadi daging, selama firman tidak menjadi daging kehidupan manusia (pelayan) itu tidak “mardai”. Yesus harus menjadi titik tumpu/sentral dalam kehidupan kita, terang Pdt. Dr. Martongo Sitinjak.

Kita harus memusatkan pelayanan kepada manusia, memanusiakan manusia dengan sesungguhnya yang mengenal Tuhan bukan untuk kekayaan dan kesenangan dunia, ujar Kadep Koinonia.

Hubungan yang interaktif terjalin dalam diskusi ini, rasa ingin melayani sesuai poda tohonan yang di emban. Di akhir sesi Pdt. Martongo berpesan : Jika Firman itu bisa berbuah pada diri kita, maka besar kemungkinan hal itu juga berbuah pada diri orang lain yang kita layani. Seluruh Parhalado dan Fulltimer HKBP Resort Bogor menyampaikan terimakasih dan menyematkan ulos kepada Bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP yang telah memberikan pembinaan kepada mereka. //RH

comments

Leave a Reply