PARHALADO HKBP SIRAIT URUK BERAUDIENSI KEPADA EPHORUS HKBP


Rombongan Parhalado HKBP Sirait Uruk beraudiensi kepada Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bertempat di Rumah Dinas Ephorus di Pearaja Tarutung, 31/07/2019. Rombongan yang dipimpin Pendeta HKBP Ressort Sirait Uruk Pdt. Manoto Situmeang, M.Div ini meminta arahan kepada Ompu i Ephorus perihal rencana gereja untuk mengadakan Jubileum 125 Tahun HKBP Sirait Uruk dalam tahun ini. Dalam pertemuan ini, Ephorus HKBP didampingi Kepala Biro Jemaat Pdt. Ebsan Hutabarat, M.Th.

Ephorus HKBP berpesan agar Parhalado mengadakan kegiatan – kegiatan sekaligus juga untuk mengajarkan kepada jemaat apa arti Jubileum bila diadakan gereja. Sangat perlu baik Anak – anak Sekolah Minggu, Remaja – Pemuda/i, dan Orangtua diajarkan baik itu ketika ibadah, kebaktian lingkungan, dan lainnya, maupun kegiatan lain di luar kegiatan rutin pelayan. Tentu yang diharapkan agar jemaat benar – benar menghayati apa itu Jubileum, sehingga bukan hanya sekedar mempersiapkan dan melaksanakan Jubileum tetapi juga benar – benar dihayati dan dihidupi jemaat, kata Ephorus.


Ephorus menambahkan kalau tindak lanjut persiapan rencana jubileum tersebut, agar berkoordinasi dengan Biro Jemaat untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kegiatan yang dijelaskan tadi. Disini Parhalado sangat berperan penting untuk mensukseskan acara ini, terlebih juga mengajak jemaat untuk menghayati perayaan jubileum.  

Pendeta HKBP Ressort Sirait Uruk menjelaskan kalau HKBP Sirait Uruk ini berjubileum 125 Tahun terhitung sejak berdirinya tahun 1894 hingga 2019, lalu panitia menambahkan baru inilah akan diadakan Jubileum dikarenakan masa usia 100 tahun tidak ada perayaan mengingat masa ketegangan dulunya, sehingga mungkin saat itu tidak terpikirkan hal itu. HKBP Sirait Uruk genap berusia 100 Tahun pada tahun 1994 yang saat itu Praeses Pdt. Titus Simanjuntak, tetapi tahun 1994 kondisi bergereja belum kondusif, kata Panitia. Pertemuan singkat tersebut tampak santai dengan canda tawa dan diakhiri dengan foto bersama. (KE)







Pustaka Digital