"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Paskah: Wujud Kasih ALLAH yang Sempurna

HKBP Bandar Setia – Ibadah Paskah 1 (17 April 2022) berjalan dengan penuh suka cita bagi anak-anak sekolah Minggu HKBP Bandar Setia. Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bapak St. Bonagres Siallagan, S.Si kepada anak-anak sekolah Minggu tertulis pada Yohanes 3:14-21 dengan tema “Kasih Allah Yang Sempurna”; yang mana anak-anak diarahkan untuk lebih mengetahui bahwa Yesus Kristus telah bangkit mengalahkan dosa (maut) dan mengembalikan harapan manusia sebagai wujud kasih Allah yang sempurna.


Pelaksanaan ibadah Paskah bagi anak-anak sekolah Minggu di HKBP Bandar Setia juga didampingi oleh guru sekolah Minggu yang bernama Melda Manullang, SE; dengan musik diiringi oleh Amang Gr. M. Siringoringo, S.Pd.K, S.Th (Uluan Huria).

Setelah ibadah, dilaksanakan kegiatan mewarnai oleh anak-anak sekolah Minggu yang selanjutnya diikuti dengan pembagian telur. Hal ini dilaksanakan untuk membentuk karakter anak-anak untuk giat dan kreatif dalam berkreasi.


Dan hal ini sebagai awal untuk kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa waktu yang akan datang; seperti memperkenalkan notasi musik kepada anak-anak dengan dibantu alat musik Pianika, yang diharapkan ada memperoleh sumbangan dari donatur dari berbagai tempat yang dapat dikirimkan secara langsung ke HKBP Bandar Setia – Resort Medan Timur – Distrik X Medan Aceh. (St. Bonagres Siallagan, S.Si)




Pustaka Digital