"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Paskah, Wujudkan Citra Kristus Pada Sesama

HKBP Bandar Setia – Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, yaitu merayakan kebangkitan Kristus, yang juga merupakan penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Demikian juga halnya di HKBP Bandar Setia, perayaan Paskah tanggal 17 April 2022 dilaksanakan dengan penuh hikmat yang dihadiri oleh ratusan jemaat.



Firman Tuhan pada Perayaan Paskah di HKBP Bandar Setia disampaikan oleh Inang Biv. D. Hutauruk, S.PAK, sesuai dengan tema “Yesus Telah Bangkit!” dengan Firman Tuhan diambil dari Lukas 24:1-12.

Paskah atau kebangkitan Kristus juga merupakan wujud menangnya Kristus melawan dosa dan agar segala Firman Tuhan yang berkaitan tentang Kristus tidaklah sia-sia ( 1 Korintus 15:14), sebagaimana disampaikan oleh Inang Biv. D. Hutauruk, S.PAK dalam khotbahnya. Melalui Paskah ini, hendaklah orang yang beriman kepada Kristus menjadi mitra-Nya untuk mewujudkan citra Kristus di tengah-tengah sesama manusia; dengan tidak saling mengecewakan dalam sikap dan perbuatan di tengah-tengah masyarakat.


Secara khusus, pada Paskah 17 April 2022 di HKBP Bandar Setia juga lahir kumpulan “Koor Ama Jubilate” yang diharapkan menjadi salah satu wadah kumpulan Ama untuk bersama-sama memuji dan memuliakan nama Tuhan di HKBP Bandar Setia, serta mampu menjadi mitra Kristus  dalam mewujudkan citra-Nya ditengah-tengah jemaat HKBP Bandar Setia. (St. Bonagres Siallagan, S.Si)


Pustaka Digital