"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Pastikan Gereja yang Bernyanyi Mentradisi, HKBP Serius Bekali Calon Guru Huria & Calon Biblevrouw

Tarutung, HKBP.or.id - "HKBP bertanggungjawab mempersiapkanmu untuk melayani dengan optimal. Salah satunya adalah harus bisa memainkan musik dengan Buku Logu HKBP", ungkap Ephorus menyemangati para peserta pelatihan musik. 


Ephorus HKBP kunjungi dua tempat pelatihan musik gerejawi di Sigompulon dan Seminarium Sipoholon, pada Rabu sore, 1 Desember 2021. 


Peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari calon Guru Huria dan calon Biblevrouw, yang dinyatakan lulus ujian masuk sebagai calon pelayan pada 4 Oktober 2021 yang lalu. Pelatihan ini bertujuan agar para calon pelayan mampu untuk meneruskan tradisi HKBP yang dikenal sebagai gereja yang bernyanyi. 



Ephorus dalam kunjungan yang sangat tiba-tiba ini, menjelaskan kepada peserta bahwa ada tiga hal yang harus dimiliki untuk mengembangkan diri menurut ahli pedagogi. Ketiga hal tersebut adalah kemampuan berhitung, kemampuan bahasa, dan kemampuan bermain musik. Dharapkan, saat ditempatkan di gereja yang berada di desa-desa, selain piawai bermain musik untuk pelayanan, tapi juga bisa mengembangkan sumber daya manusia HKBP. 

"Jangan anggap ini hukuman. Tapi kesempatan yang Tuhan berikan untuk mengembangkan diri, dan kelak saudara akan mengembangkan warga jemaat HKBP," pungkas Ephorus. (SKE_JFS)

Pustaka Digital