"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Pdt. Horas YM Purba MTh Praeses HKBP Distrik XXIX Deliserdang Ketua BKAG Periode 2022-2025

Setelah terpilih menjadi Ketua BKAG pada Musyawarah Pemilihan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja BKAG 2022 -2025 yang dilaksanakan di Balairung Pemkab Deliserdang, Sabtu (26/2/2022) yang lalu, Pdt. Horas YM Purba MTh, Praeses HKBP Distrik XXIX Deliserdang dilantik memimpin BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Kabupaten Deliserdang periode 2022-2025 bersama pengurus lainnya di Gereja HKBP Lubuk Pakam di Jalan Imam Bonjol, (Minggu (6/3/2022).

Pdt. Horas Purba menyampaikan, pelantikan pengurus BKAG Periode 2022-2025 dilakukan oleh pendeta tertua dari antara peserta Musyawarah yaitu Pdt. Dr. Jhon KiTov Silitonga dari GKPI.



Kata sambutan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan yang dibacakan Asisten II Perekonomian, Putra Jaya Manalu di antaranya menyampaikan bahwa, Rapat pemilihan pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan adalah sebagai wujud kebersamaan dalam membangun, khususnya di bidang keagamaan di atas landasan moral yang kuat dan kokoh, sehingga nantinya diharapkan mampu menciptakan masyarakat religius, sesuai cita-cita yang diharapkan yaitu mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.





Ketua terpilih BKAG Deliserdang, Pdt Horas YM Purba MTh mengatakan, BKAG Deliserdang akan membantu menampung aspirasi masyarakat khususnya umat Kristiani untuk disampaikan kepada pemerintah, sekaligus mendukung program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Deliserdang, terutama dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19.
Program yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan yaitu perayaan Paskah Oikumene se Kabupaten Deliserdang yang direncanakan dalam bentuk bhakti sosial dan Ibadah raya Paskah, serta berdoa dan berharap agar pandemi Covid-19 bisa berubah menjadi masa endemi, sehingga perayaan Natal Oikumene 2022 yakni menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus di Deliserdang bisa dilaksanakan dalam satu tempat.

Pengurus yang dilantik yakni, Ketua Umum adalah Pdt Horas YM Purba, MTh dibantu beberapa wakil yaitu Pdt Jan Risman Toni Saragih, MTh, Pdt Kongsi Ginting, STh dan Pdt Mangopoi Marbun, MTh.
Sekretaris Umum Pdt Timotius Suhartono Pasaribu MTh dibantu wakilnya yakni Pdt Rio Nababan, MTh, St. Ramahot Purba dan Pdt Rianto Protes Pasaribu, MTh. Bendahara Pdt Anthony Sihombing, MTh dibantu wakilnya Dra. Hotnida Tambun dan Pdt Marokkam Marbun, SE, bersama beberapa bidang dan 10 seksi kerja. (Pdt.Horas Purba/P. Sam – B’TIK).



Pustaka Digital